Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu, 1 Mei 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.787 105 101.335 2.347
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Sambut Idul Fitri 1443 H, Pemko Bukittinggi Takbiran di Pelataran Jam Gadang

Senin, 02 Mei 2022 | 05:56 WIB Last Updated 2022-05-01T22:56:48Z

Malam takbiran di Jam Gadang Bukittinggi.

Bukittinggi, Rakyatterkini.com - Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi bersama Panitia Hari Besar Islam (PHBI) menggelar takbiran sambut Idul Fitri 1443 Hijriah.


Malam takbiran bersama unsur Forkopimda dan masyarakat Bukittinggi ini, dilaksanakan di pelataran Jam Gadang, Minggu (1/5/2022).


Kepala Kantor Kemenag Bukittinggi, Eri Iswandi menyampaikan, memasuki 1 Syawal 1443 Hijriah, dilaksanakan dengan takbiran bersama unsur Forkopimda Kota Bukittinggi. 


"Ini menunjukkan hari kemenangan bagi umat Islam yang telah melaksanakan Ibadah Puasa Ramadhan," ucapnya dalam keterangan pers. 


Eri menjelaskan, InsyaAllah sesuai rencana PHBI Bukittinggi, besok akan dilaksanakan Salat Ied, di Lapangan Kantin dengan Khatib Buya Jel Fathullah dan imam Isrizal Anwar. 


"Semoga besok pelaksanaan shalat Ied di lapangan kantin dan di seluruh masjid dapat berjalan lancar," jelasnya.


Sementara itu, Wali Kota Bukittinggi Erman Safar menyampaikan, Bukittinggi Bertakbir yang dipusatkan di Jam Gadang ini, memang tidak dilaksanakan dua tahun terakhir, karena pandemi covid-19. Tahun ini, Bukittinggi Bertakbir kembali dilaksanakan dengan lantunan merdu kalimat Takbir dari IPQAH Bukittinggi.


"Alhamdulillah ini kali pertama kita bebas berkumpul tapi tetap dengan catatan menjaga protokol kesehatan," ucapnya. 


Pihaknya imbau masyarakat Bukittinggi agar bersama-sama mengikuti Salat Ied di Lapangan Kantin besok. 


"Kami juga ucapkan selamat datang kepada perantau di Kota Bukittinggi. Kepada seluruh warga dan pengunjung, mari kita jaga kemanan dan kenyamanan kita bersama saat berada di Kota Wisata Bukittinggi. Selamat Idul Fitri 1443 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin," imbau Wali Kota Bukittinggi itu. (Warman)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update