Notification

×

Iklan

Sahrizal Jabat Direktur PDAM Pasbar

Kamis, 12 Mei 2022 | 17:51 WIB Last Updated 2022-05-12T10:51:04Z

Bupati Pasbar, Hamsuardi berikan ucapan selamat pada Sahrizal usai dilantik menjadi Dirut PDAM.

Simpang Empat, Rakyatterkini.com - Sahrizal resmi dilantik sebagai Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Titra Gemilang Pasaman Barat masa jabatan 2022-2027, Kamis (12/5/2022).


Hadir dalam pelantikan tersebut, Wakil Bupati Pasbar Risnawanto, Sekda Hendra Putra, Staf Ahli, asisten, kepala OPD para Kabag dan stakeholder terkait lainnya.


Bupati Hamsuardi menjelaskan banyak pekerjaan yang harus diselesaikan oleh direktur PDAM. Terutama untuk membenahi pelanggan yang bermasalah, pipa yang macet, serta sambungan pipa baru yang mustinya ada.


"Saya juga baru tahu, bahwa di pusat kota Pasaman Barat ini tidak ada sambungan pipa PDAM. Di dekat lampu merah Pasaman Baru itu, masyarakat sudah banyak mengeluhkan itu kepada kita. Hal itu musti kita perbaiki," katanya.


Sebagai perusahaan daerah tentunya dibalik mencari keuntungan juga harus memperbaiki pelayanan kepada konsumen atau masyarakat. Seperti pelanggan yang menunggak air hingga jutaan rupiah.


"Saya jadi heran, kok bisa menunggak pembayaran sampai jutaan. Untuk itu saya minta kepada Direktur PDAM yang baru, tolong selesai ini. Jika sambungan pipa sudah diputus oleh PDAM, tolong disambungankan kembali. Jangan sampai masyarakat kita tidak dapat air. Namun, perlu komitmen yang jelas dengan pelanggan," jelasnya.


Untuk membenahi itu semua, lanjutnya perlu kerja keras seorang direktur PDAM. Perlu juga tambahan modal untuk memperbaiki pipa atau menambah sambungan baru. 


"Saudara direktur PDAM punya pengalaman sebagai anggota terutama angkatan darat. Saya yakin direktur punya teman atau komandan yang sekarang sudah menjabat di pusat. Untuk itu jalinlah kerjasama dengan teman-teman yang memiliki jaringan di pemerintahan pusat, demi perusahaan kita ini,"ujar Hamsuardi.


Karena membangun PDAM juga perlu modal besar sehingga semua masyarakat Pasbar bisa terlayani dengan baik. Jika masyarakat sudah terlayani dengan baik barulah bicara keuntungan. Yang jelas kita juga memikirkan pendapatan untuk daerah kita ini," kata Hamsuardi.


Namun, lanjut Hamsuardi direktur bekerja harus sesuai dengan aturan yang berlaku. Karena semua pihak akan melakukan pengawasan secara jelas. Apalagi PDAM juga memiliki dewan Pengawas.


"Kita berharap direktur PDAM yang baru ini bisa mengajak karyawan PDAM seayun selangkah. Bisa mengajak dewan pengawas PDAM bekerjasama dengan baik, begitu juga dengan pemerintah dan masyarakat,"pungkasnya.


Sebelumnya Bupati Pasaman Barat selaku Kuasa Pemilik Modal juga telah mengangkat Dewan Pengawas Perumda Air Minum Tirta Gemilang berdasarkan hasil seleksi dengan menetapkan Jhoni Hendri sebagai dewan pengawas.


Bupati juga menyampaiakan ucapan terima kasih kepada Bagian Perekonomian dan SDA Setda Kabupaten Pasbar dan Pansel atas terlaksananya semua tahapan seleksi sampai pelantikan ini. (robi)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update