Notification

×

Iklan

Ribuan Warga Tanjung Beringin Rayakan Pawai Takbiran Idul Fitri

Senin, 02 Mei 2022 | 06:04 WIB Last Updated 2022-05-01T23:04:48Z

Suasana malam takbiran di Sergai.

Sergai, Rakyatterkini.com - Ribuan warga "Bedagai" Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara menyaksikan pawai Takbir Idul Fitri keliling yang digelar, Minggu (1/5/2022) malam.


"Pemerintah Kecamatan Tanjung Beringin menggelar pawai Takbiran untuk menyemarakkan sekaligus menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, yang dimana sudah 2 tahun kita tidak melaksanakan pawai takbiran keliling dikarenakan pandemi Covid 19," ucap Camat Tanjung Beringin Elmiati, didampingi Kapolsek Tanjung Beringin AKP T Sihombing.


Pawai Takbiran ini dilaksanakan pada 1 titik usai Sholat Isya, yakni mengambil start didepan Masjid Jamik Ismailiyah dan mengambil rute dari jalan Perintis Kemerdekaan menuju jalan Kapten Wan Rahmad, jalan AMD, jalan Sena, jalan Nelayan, jalan Pahlawan, jalan Merdeka dan jalan Kesatria dan finis di Masjid Jamik Ismailiyah. 


Hal tersebut dikatakan Ustad Saidi selaku ketua BKM Masjid Jamik Ismailiyah didampingi Ustad Ridwan Yahya, S.Pdi, saat melepas pawai takbiran Idul Fitri.


Pawai takbiran keliling ini berasal dari seluruh perwakilan Masjid dan Mushola se Kecamatan Tanjung Beringin.


Ada puluhan kendaraan yang membawa beragam jenis Miniatur Masjid yang dihiasi lampu - lampu berwarna - warni sehingga indah tampak dipandang mata.


Selain puluhan kendaraan yang ikut pawai takbiran keliling, tampak juga ribuan kendaraan sepeda motor beriringan mengikuti merayakannya.


Pawai takbiran keliling Idul Fitri ini terlihat juga puluhan Personel Kepolisian dari Polsek Tanjung Beringin dibantu TNI Koramil 11/TB ikut mengamankan kelancaran pawai takbiran.


Sementara itu, pemerintah sudah membolehkan mudik dalam momen Idul Fitri membuat warga Tanjung Beringin yang merantau banyak pula yang pulang kampung, untuk menyaksikan pawai takbiran.


Pawai takbiran keliling yang dilaksankan Pemerintah Kecamatan Tanjung Beringin berjalan aman, lancar dan kondusif. (hrp) 



IKLAN



×
Berita Terbaru Update