Notification

×

Iklan

Kapolri Tinjau Tol Cikampek, Pastikan One Way-Contraflow Berjalan Lancar

Sabtu, 07 Mei 2022 | 07:14 WIB Last Updated 2022-05-07T00:14:38Z

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo tinjau Tol Cikampek.

Jakarta, Rakyatterkini.com - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau kesiapan personel maupun rekayasa lalu lintas (lalin) dalam menghadapi arus balik Lebaran 2022. Sigit mengecek langsung ke Tol Cikampek KM 28. 


Skema rekayasa lalu lintas One Way sendiri sudah diberlakukan sejak pukul 14.00 WIB mulai dari KM 414 Tol Kalikangkung hingga KM 47 Tol Cikampek, dilanjutkan dengan Contraflow hingga KM 28. 


Dalam peninjauannya di ruas lajur terakhir Contraflow tersebut, Sigit melakukan diskusi bersama personel polisi lalu lintas dan memberikan pengarahan kepada jajaran yang bertugas dilapangan untuk mewujudkan arus balik yang aman dan lancar. 


Pada titik yang ditinjau tersebut, terpantau saat ini lalu lintas arus balik Lebaran 2022, masih dalam kondisi terkendali atau ramai lancar. Masyarakat yang melintas juga taat dan disiplin mengikuti instruksi serta rambu-rambu yang dipasang oleh petugas. 


Personel kepolisian yang bertugas juga terus melakukan penjagaan sepanjang waktu, atau dengan kata lain 1X24 jam penuh. Mereka juga mengarahkan seluruh pengendara yang melintas titik terakhir lajur Contraflow tersebut. 


Semua upaya dan strategi tersebut, kata Sigit, dilakukan demi memberikan situasi yang aman dan lancar kepada masyarakat yang kembali pulang usai merayakan Lebaran bersama keluarganya di kampung halaman. (rel) 



IKLAN



×
Berita Terbaru Update