Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu, 1 Mei 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.787 105 101.335 2.347
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Kapolres Bukittinggi Turun Langsung Mengatur Kemacetan Arus Lalu Lintas

Sabtu, 07 Mei 2022 | 14:52 WIB Last Updated 2022-05-08T02:28:44Z

Kapolres Bukittinggi turut atur lalulintas yang macet di kota wisata.
 

Bukittinggi, Rakyatterkini.com - Kota Bukittinggi sebagai Kota bersejarah dan melahirkan tokoh nasional seperti Bung Hatta, dan juga Kota Bukittinggi sebagai tempat wisata seperti Taman Margasatwa dan Budaya Kinantan atau lebih dikenal dengan nama Kebun Binatang Bukittinggi.


Kemudian, Panorama Lobang Jepang, Jam Gadang, dan rumah kelahiran Bung Hatta, sehingga menjadi tujuan masyarakat baik dari sekitar Sumatera Barat maupun dari luar Sumbar, terlebih disaat suasana liburan Idul Fitri 1443 H/2022 M, sehingga menjadi perhatian khusus Polres Bukittinggi, karena masyarakat pengunjungnya ramai, juga kendaraan baik R2 dan R4.


Kapolres Bukittinggi, AKBP Dody Prawiranegara S.IK, sebagai pemegang komando bersama dengan Waka Polres Bukittinggi Kompol Sukur Hendri Saputra, S.IK., serta semua Kabag, Kasat, Kapolsek, Perwira Polres jajaran, turun langsung ke jalan raya, mengatur kemacetan arus lalu lintas. 


"Kita turunkan semua personel Polres Bukittinggi, baik semua para PJU, Personel Polres dan Polsek jajaran, bersama dengan TNI Kodim 0304/Agam, Dishub, Satpol PP, dan Saka Bhayangkara, dengan tujuan mengurai kemacetan," kata Dody, Jumat (6/5/2022).


Dody menjelaskan, untuk memperlancar arus lalu lintas, ditempatkan semua personel mulai dari Padang Luar Agam Timur - Jambu Air Agam Timur - Arah ke Kota Bukittinggi Jalan Jenderal Sudirman - Depan Tugu Polwan - Simpang Mandiangin - Kantor DPRD - Jalan Panorama - Simpang Sianok - Jam Gadang - Jalan Pemuda arah ke Medan - Jalan By Pass Surau Gadang - Gadut menuju Medan - BMW 2000 menuju Payakumbuh - Garegeh menuju Payakumbuh - Simpang Tanjung Alam - Simpang Candung - Pasar Baso - Simpang Batusangkar.


"Saya sendiri mobile untuk melaksanakan pengaturan kemacetan lalu lintas tersebut, serta untuk memberikan arahan pelaksanaan pengaturan kepada seluruh personel, dimana yang perlu dilakukan untuk buka tutup arus lalu lintas," jelas Kapolres Bukittinggi itu.


Secara prinsip seluruh personel yang bertugas diarahkan untuk melakukan pengaturan arus kemacetan lalu lintas dengan humanis.


Di Operasi Ketupat Singgalang 2022, pihaknya juga menghimbau kepada para pengemudi kenderaan untuk mematuhi peraturan lalu lintas, dan juga mematuhi arahan petugas di lapangan.


"Sehingga para pengendara dan pemudik maupun untuk arus balik semua selamat sampai ditujuan masing-masing," tutup Dody. (Warman)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update