Notification

×

Iklan

JCH Pasbar Nomor Dua Terbanyak di Sumbar

Selasa, 31 Mei 2022 | 19:15 WIB Last Updated 2022-05-31T12:15:54Z

Bupati Pasbar, Hamsuardi melepas JCH.

Simpang Empat, Rakyatterkini.com - Sebanyak 165 Jemaah Calon Haji (JCH) Pasaman Barat akan berangkat ke tanah suci pada 6 Juni mendatang. 


JCH asal Pasbar ini merupakan jemaah nomor dua terbanyak di Sumbar setelah Kota Padang. 


Bupati Pasbar Hamsuardi yang melepas JCH secara resmi di aula kantor bupati setempat didampingi oleh Forkopimda, Selasa (31/5/2022) mengharapkan jemaah agar memperoleh haji yang mabrur. 


"Kami masyarakat Pasbar juga mohon agar jemaah mendoakan kami, mendoakan pemimpin agar Nagari Tuah Basamo ini dilindungi Allah," kata Hamsuardi.


Ia juga meminta jemaah agar menjaga kesehatan, apalagi saat keberangkatan ini penuh dengan perjuangan di tengah pandemi Covid-19 yang melanda dunia.


"Banyak syarat dan rintangan yang kita lalui agar bapak ibu semua bisa berangkat ke tanah suci. Setelah ini rangkaian kegiatan, cek kesehatan juga akan dilakukan oleh tim medis kita. Untuk itu, mohon jaga kesehatan jemaah. Karena ibadah haji butuh kesehatan yang prima," ujar Hamsuardi.


Apalagi, keberangkatan kali ini juga dibatasi oleh usia yakni 65 tahu ke atas tidak di izinkan untuk berangkat. Perjuangan panjang itu harus disyukuri dengan melakukan ibadah haji dengan sungguh-sungguh. 


Sementara itu, Kakan Kemenag Pasbar Muhammad Nur menjelaskan bahwa jemaah haji termuda dari Pasbar bernama Hanif Wirayuda dengan usia 20 tahun dan jemah yang paling tua yakni Buk Sri dengan usia 64 tahun.


"Alhamdulillah, jemaah kita dari Pasbar didampingi oleh tiga petugas haji," kata Muhammad Nur.


Ia melanjutkan, sebagai jemaah nomor dua terbanyak di Sumbar maka diharapkan setelah pulang dari Makkah. Jemaah haji membentuk majelis taklim, sehingga masjid-masjid jadi ramai. 


"Kita harapkan setelah menjadi haji mabrur tentu nya terbentuk ke Sholeh an sosial di Kabupaten Pasaman Barat, karena menjadi haji merupakan panggilan khusus dari Allah," ujar Muhammad Nur.(Robi)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update