Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Janda Bernasib Malang, Butuh Perhatian Pemerintah dan Dermawan

Sabtu, 21 Mei 2022 | 15:41 WIB Last Updated 2022-05-21T08:41:13Z

Tuti, 45, janda bernasib malang dan butuh bantuan pemerintah serta dermawan.
 

Painan, Rakyatterkini.com  - Tuti (45), janda separoh baya yang kini hidup dalam kondisi  memprihatinkan. Janda dengan tiga anaknya itu, harus tinggal di rumah berdindingkan papan seadanya. Mirisnya lagi, di sana sini banyak bocor. Ia tetap bertahan, meski hidup dalam serba berkekurangan. Tuti adalah warga di Kampung Alai Ampiang Parak, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan.


Bila hujan tiba, atap rumah tak lagi berfungsi menahan hujan. Ini lantaran bocor. Hingga keadaan di dalam rumah penuh dengan genangan air. Sehingga, menyulitkan keluarga ini untuk berteduh. Sedihnya lagi, jika hujan di malam hari, hanya jeritan pilu yang disurukkan jauh di dalam hati ini. Perih.


"Kalau hujan, tak bisa dibayangkan. Benar-benar sedih," tutur Nengsi, 60, kakan kandung Tuti kepada Rakyatterkini.com di kediamannya, Sabtu (21/5/2022).


Kondisi Tuti, lanjut Nengsi, saban hari bersedih. Apalagi, saat ini anak ketiganya yang berusia 10 tahun, membutuhkan kasih sayang seorang ayah. Namun, malang baginya, ia mesti kehilangan sosok bapak lantaran suami Tuti  meninggalkannya dan  menikah lagi dengan perempuan lain.


"Sepertinya, suaminya rela serta tak mempedulikan nafkah Tuti dan ketiga anaknya," bebernya.


Dijelaskan, dalam memenuhi kebutuhan hidup dengan tiga anaknya sehari-hari, Tuti  membantu ambil cucian di rumah tetangga sebelah rumah. Walau begitu, hasil dari mencuci pakaian tak mampu mencukup kebutuhan rumah tangganya. 


Karena situasi kehidupan yang sulit itulah, setiap hari Tuti selalu menangis. Anak sulungnya tuli dan tak bisa bicara. Selain itu, juga sering sakit-sakitan.


"Saya hidup dalam penderitaan serta bergelimang kesusahan," sebut Tuti dengan nada memelas seraya menambahkan dengan berita ini ada bantuan dan perhatian dari pemerintah maupun para dermawan.


"Semoga ada yang bantu kami," harapnya lagi. (Baron)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update