Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Jumat 3 Juni 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.828 45 101.434 2.349
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Wako Deri Asta Buka Pesantren Ramadhan Tingkat SD/MI - SMP/MTs

Sabtu, 16 April 2022 | 14:18 WIB Last Updated 2022-04-16T23:58:15Z

Walikota Sawahlunto, Deri Asta dan Peserta Pesantren Ramadhan.
 

Sawahlunto, Rakyatterkini.com - Kegiatan Pesantren Ramadhan 1443 H, untuk tingkat SD/MI dan SMP/MTs di Kota Sawahlunto,  mulai dilaksanakan hari ini, Sabtu (16/4/2022) sampai Kamis (21/4/2022). 


Kegiatan ini diresmikan Walikota Deri Asta di Masjid Agung Nurul Islam, Kecamatan Lembah Segar Sawahlunto. Dalam amanatnya, Deri Asta meminta agar kegiatan ini diikuti secara baik, semangat dan sungguh-sungguh. Sehingga, memberi manfaat bagi kehidupan generasi muda.


"Juga terciptanya generasi muda yang Qurani, berakhlak mulia sesuai dengan visi misi pertama Pemko Sawahlunto. Kegiatan Pesantren Ramadhan ini juga demi menyelamatkan moralitas generasi muda," tutur wako sembari menambahkan Ini juga bagian dari tanggungjawab Pemko Sawahlunto.


Sebagai generasi penerus, lanjutnya, yang hidup dalam dunia dengan perubahan begitu cepat adalah mutlak bagi  orangtua membentengi anak-anak dengan ilmu agama. Sehingga, mereka mampu menghadapi tantangan tersebut.


"Kegiatan pesantren Ramadhan ini juga dapat  membentuk generasi muda Sawahlunto yang Islami, dan mengembangkan potensial diri mereka mencapai prestasi yang cemerlang," pungkas Deri Asta.


Sementara itu, Kakanmenag Sawahlunto, Dedi Wandra, materi Pesantren Ramadhan kali ini adalah, masalah aqidah, akhlak dan ibadah.


"Pesantren ini akan sukses apabila anak-anak kita yakin, semangat, fokus dan patuh mengikuti setiap sesinya," kata Dedi Wandra.


Pembukaan Pesantren Ramadhan ini juga dihadiri Ketua TP PKK, Ny. Meivyta Deri Asta, OPD terkait, Camat dan Majelis Guru SD/MI - SMP/MTs.  (Ris1)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update