Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu, 1 Mei 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.787 105 101.335 2.347
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Wabup Tn.Datar Rajut Kebahagiaan dengan Anak Yatim dan Piatu, Kucurkan Bantuan

Kamis, 21 April 2022 | 20:00 WIB Last Updated 2022-04-21T14:39:23Z

Wabup Tanah Datar bersama anak yatim dan piatu.

Tanah Datar, Rakyatterkini.com  - Jangan pernah menyerah dengan keadaan, masa depan ananda tergantung diri sendiri. Ingat, akan jadi apa ananda semua ke depannya. Karena itu, tetaplah semangat jangan berputus asa, berdoa, berusaha dan berserah diri kepada Allah SWT. 


Demikian pesan disampaikan Wakil Bupati Tanah Datar, Richi Aprian pada kegiatan penyerahan bantuan beasiswa dan konsumtif dari Masjid Nurul Amin Pagaruyung, bagi siswa kurang mampu dan yatim atau piatu, Kamis (21/4/2022).


Wabup mengungkapkan, bagi anak yatim atau piatu bukanlah alasan untuk berputus asa. Karena, banyak jalan dan cara untuk mencapai cita-cita lebih tinggi ataupun kehidupan yang lebih baik. Dalam Islam Rasullullah SAW menjadi contoh tauladan, di Indonesia pun banyak tokoh nasional berasal dari yatim ataupun piatu.


"Hal seperti inilah yang mendorong Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Datar, mendorong anak usia sekolah untuk hafal Alquran, karena banyak sekolah dan perguruan tinggi yang memberi kemudahan berupa diskon uang kuliah sampai 50%, bahkan sampai pembebasan uang kuliah," ujarnya. 


Selanjutnya terkait pemberian bantuan, Wabup menyampaikan apresiasi dan dukungan kepada Masjid Nurul Amin, dan berharap terus berlanjut di masa mendatang. 


"Atas nama pemerintah daerah, Saya sampaikan apresiasi dan terima kasih serta kepada penerima bantuan manfaatkan semaksimal mungkin dan niatkan di masa depan ananda lah yang memberi bantuan," tukas Richi. 


Sementara itu, Ketua Pengurus Masjid Imran mengatakan, bantuan diberikan untuk anak usia sekolah dan perguruan tinggi sebanyak 50 orang anak yatim atau piatu ataupun yatim piatu di sekitaran Masjid Nurul Amin dengan totalnya Rp53,9 juta, berasal dari infak dan sedekah jemaah masjid dan masyarakat.


"Bagi anak masih kuliah di perguruan tinggi sebanyak 7 orang masing- masing peroleh Rp1,5 juta. Kemudian 15 orang Anak SMA masing-masing Rp1,2 juta, 15 orang anak SMP masing-masing Rp1 Juta dan 13 orang anak SD masing-masing Rp800 ribu," katanya. (Farid)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update