Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis 29 September 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Tinjau Dampak Banjir, Kapolsek Singingi Evakuasi Barang Berharga Milik Warga

Senin, 25 April 2022 | 23:06 WIB Last Updated 2022-04-25T16:06:27Z

Kapolsek Singingi tinjau warga terdampak banjir. 
 

Kuansing, Rakyatterkini.com - Tingginya curah hujan di Kuansing beberapa pekan terakhir ini, membuat meluapnya aliran Sungai Singingi dan Sungai Lembu di Kecamatan Singingi. Akibatnya, sejumlah desa mengalami kebanjiran. 


Atas kejadian itu, Kapolsek Singingi, AKP Koko Ferdinan Sinuraya beserta anggota turun langsung meninjau rumah-rumah warga yang terdampak banjir itu, Senin (25/4/2022).


Kepada wartawan Kapolres Kuansing, AKBP Rendra Oktha Dinata, melalui keterangan resmi Kapolsek Singingi, AKP Koko Ferdinan Sinuraya, menyampaikan titik lokasi yang menjadi sasaran peninjauan banjir, yakni Kelurahan Muara Lembu. Sebab, wilayah ini termasuk yang paling parah mengalami dampak banjir.


Dijelaskan Koko salah seorang Kapolsek yang belum lama menerima kenaikan pangkat Ajun Komisaris Polisi itu, mengatakan pagi itu sekira pukul 09.00 wIB dia terjun langsung meninjau dampak banjir, yang juga di dampingi salah seorang Anggota DPRD Kuansing, Fedrios Gusni. Dari data yang di himpun, sekitar 250 kepala keluarga (KK) terkena dampak banjir tersebut.


"Sesuai data kita sedikitnya rumah warga yang terdampak banjir di Kelurahan Muara Lembu adalah sebagai berikut RW 1 sebanyak  2 rumah, RW 2 sebanyak  15 rumah, RW 4 sebanyak  30 rumah, RW 5 sebanyak  17 rumah, RW 6 sebanyak  34 rumah, RW 7 sebanyak  7 rumah dan RW 8 sebanyak  36 rumah," terang Koko.


Kemudian kata Koko, langkah yang dilakukan dalam penanganan dampak banjir  yaitu, membantu warga yang terkena banjir untuk mengevakuasi barang-barang  berharga yang berada di rumahnya.


Selain itu, mengimbau kepada seluruh warga masyarakat, terutama yang tinggal di sepanjang aliran Sungai Singingi, agar selalu waspada dengan kondisi cuaca musim hujan saat ini. Dimana curah hujan yang tinggi tidak menutup kemungkinan akan terjadi banjir susulan.


Turut serta dalam peninjauan dampak banjir mendampingi Kapolsek Singingi yaitu Kanit Samapta IPTU Syafrizal, Babinkamtibmas desa Kebun Lado Bripka Devi Asnadi dan Babinkamtibmas desa Pangkalan Indarung Bripka Amar Yulianto (Hen)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update