Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Jumat 1 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.852 25 101.477 2.350
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Terakhir TSR Bupati Asahan di Masjid Nurul Arif, Diwakili Kadis Kominfo

Jumat, 15 April 2022 | 17:19 WIB Last Updated 2022-04-17T00:02:59Z

Pemberian bantuan untuk anak anak di Masjid Nurul Arif
 

Asahan, Rakyatterkini.com - Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan, Syamsuddin, SH, MM., wakili Bupati, H. Surya B.Sc., menghadiri pelaksanaan Safari Ramadhan Pemkab di Masjid Nurul Afif, Kelurahan Siumbut-Umbut, Kecamatan Kota Kisaran Timur, Kamis (14/4/2022).


Kunjungan ini merupakan kunjungan Tim Safari Ramadhan (TSR) Pemkab Asahan yang terakhir, setelah jadwal kunjungan Safari Ramadhan dilaksanakan sejak  11 April 2022 di 202 masjid dan musala. 


Camat Kota Kisaran Timur, A. Syaiful P. Pasaribu, dalam kesempatan itu, mengucapkan selamat datang kepada Tim Safari Ramadhan Pemkab Asahan di Masjid Nurul Arif.


"Kedatangan Tim Safari Ramadhan Pemkab Asahan ini, menjadi suatu tali pengikat silaturahmi antara masyarakat dan pemerintah daerah," ucap Syaiful.


Sebelum membacakan pidato tertulis Bupati Asahan, Kepala Dinas Kominfo menyerahkan bantuan kepada BKM Masjid Nurul Arif berupa kipas angin dan uang tunai, sekaligus memberikan santunan anak yatim dan kaum dhuafa.


Pada kesempatan itu, juga disaksikan oleh Kabag Kesejahteraan Rakyat Setdakab Asahan, Kabag Protokol Setdakab Asahan, Camat Kota Kisaran Timur, Lurah Siumbut-Umbut, Ustadz, Tokoh Agama dan jamaah Masjid Nurul Arif.


Bupati pada pidato tertulisnya yang dibacakan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan, Syamsuddin, SH, MM., mengatakan kegiatan Safari Ramadhan ini merupakan langkah untuk membangun ukhuwah Islamiyah, sehingga diharapkan dapat terbangun hubungan yang harmonis antara pemerintah (umaro), ulama dan masyarakat (umat).


Selain itu, Syamsuddin mengatakan, Safari Ramadhan ini juga merupakan salah satu aplikasi dari visi dan misi pemerintah kabupaten Asahan yaitu mewujudkan masyarakat Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter.


Syamsuddin mengajak seluruh lapisan masyarakat, agar secara bersama-sama menjaga situasi dan kondisi di wilayah masing-masing. Supaya tetap kondusif serta tidak mudah terpancing dengan isu-isu yang menyesatkan.


"Mari secara bersama-sama meningkatkan kualitas keimanan, ketaqwaan dan keilmuan, sehingga diharapkan dapat terbentuk masyarakat Asahan yang berkemampuan IPTEK dan bersemangat IMTAQ," pungkasnya.


Sementara itu, Ustadz Aswiluddin Rambe dalam tausiahnya mangatakan bahwa bulan suci Ramadhan merupakan sebuah momentum bagi umat muslim untuk meningkatkan taqwa kepada Allah SWT, serta meningkatkan tali silaturrahmi antar sesamanya. Sehingga, kesempatan ini harus benar-benar dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. (EKA)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update