Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Jumat 1 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.852 25 101.477 2.350
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Sekdaprov Sumbar TSR ke Masjid Taqwa Air Balam

Minggu, 17 April 2022 | 06:04 WIB Last Updated 2022-04-16T23:04:25Z

Sekdaprov Hansastri memberikan sambutan TSR di Masjid Taqwa Air Balam.


Simpang Empat, Rakyatterkini.com - Menjalin silaturahmi serta menampung aspirasi masyarakat, Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat, Hansastri bersama tim melakukan kunjungan Safari Ramadhan, ke Masjid Taqwa Air Balam, Jorong Air Balam, Nagari Parit, Kecamatan Koto Balingka, Sabtu (16/4).


Kunjungan tersebut didampingi Sekda, Hendra Putra bersama Kepala OPD seperti Kadis Koperasi dan UKM Pahrein, Kadis Ketenaga Kerjaan Armen, Kadis Dinas Sosial Hermanto, Kadis DPKD Boni, Kadis Kesehatan Jon Hardi, Kabid IKP Kominfo Yudhinal Reviola, serta Stakeholder terkait lainnya. 


Sekda Hansastri mengatakan tujuan kedatangannya bersama rombongan untuk bersilaturahmi dengan masyarakat. 


Selain itu, kedatangannya bersama rombongan sangat disambut meriah dan antusias oleh masyarakat. 


Hansastri juga mengatakan selain bersilaturahmi dengan Masyarakat,  kedatangannya juga untuk menyosialisasikan program unggulan provinsi, salah satunya bantuan di bidang pertanian yang mana tujuannya untuk meningkatkan pendapatan petani, kemudian bidang pendidikan, infrastruktur serta menciptakan interpreneur milenial. 


Sektor pertanian pemerintah sudah menganggarkan 10 persen dari anggaran APBD Provinsi. Selain itu pembangunan infrastruktur, pendidikan dan lainnya juga dianggarakan, sehingga kabupaten/kota di Sumbar harus selalu berkoordinasi dengan provinsi.


Untuk Pasaman Barat sendiri terkenal dengan produksi sawitnya yang begitu besar, sehingga perhatian provinsi sendiri di bidang ini tahun 2022 dengan menyediakan bantuan berupa peremajaan sawit sehingga produksi sawit tetap stabil. 



Bantuan tersebut nanti akan disalurkan sesuai dengan kelompok tani yang diusulkan oleh kabupaten ke Provinsi. 


Hansastri dalam sambutannya juga melanjutkan bahwa adanya bantuan dari Provinsi Sumatera Barat sebanyak Rp50.000.000  kepada  Mesjid Taqwa Air Balam untuk pembangunan masjid 


Sementara Itu, Sekda Hendra Putra menyampaikan apresiasinya atas kunjungan Tim Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Sumatera melalui Sekda beserta rombongannya. 


Ia melanjutkan bahwa ia bersama OPD terkait akan berusaha  menjalin koordinasi yang baik dengan provinsi, sehingga bantuan dari provinsi dapat diperoleh oleh Kabupaten Pasaman Barat dari berbagai bidang nantinya. (Robi)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update