Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu, 1 Mei 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.787 105 101.335 2.347
sumber: corona.sumbarprov.go.id

PLN-UPK Ombilin Peduli, Melalui Program TJSL dan YBM Salurkan Bantuan Senilai Rp654 Juta

Rabu, 27 April 2022 | 15:02 WIB Last Updated 2022-04-28T03:19:33Z

Wawako Sawahlunto, Zohirin Sayuti didampingi Maneger PLN UPK Ombilin, Shodiqin, menerahkan bantuan. (Ris1).
 

Sawahlunto, Rakyatterkini.com - PLN UPK Ombilin melalui Program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) dan Yayasan Baitul Maal (YBM)  menyalurkan bantuan senilai Rp654 Juta kepada 11 Kelompok Penerima Manfaat (KPM), Rabu, (27/4/22) di Ruang Serbaguna PLN-UPK Ombilin, Desa Talawi Hilir, Kecamatan Talawi, Kota Sawahlunto.


Bantuan diserahkan secara simbolis kepada perwakilan masing-masing Kelompok Penerima Manfaat (KPM) oleh Wakil Walikota Sawahlunto, Zohirin Sayuti dan Manager PLN UPK Ombilin, Shodiqin, berbentuk uang tunai dan bahan bangunan untuk bedah rumah yang tidak layak huni.


Program TJSL sebesar Rp380 juta diberikan kepada,Kelompok Tenun Songket Berkat Yakin, Rp10 juta, Dinas PKP2LH, Rp150 juta, Kelompok Tani Hydroponik Bismillah, Rp30 juta, Dapur Oleh-oleh Faiz, Rp20 juta, BUMDES Sijantang Rp120 juta dan SMKN 1 Sawahlunto Rp50 juta.Sementara Yayasan Baitul Maal (YBM) menyalurkan Zakat sebesar Rp274 juta.


"Sumber bantuan ini pengumpulan zakat penghasilan sebesar 2,5 % perbulan dari seluruh pegawai PLN UPK Ombilin yang beragama Islam dan anggaran CSR bersama PLN di bawah koordinasi PLN Unit Induk Wilayah Sumbar, dimana dalam kondisi seperti ini kita diharapkan agar saling membantu bergotong-royong guna meringankan beban Pemko Sawahlunto," ujar Shodiqin.


Dikatakan, melalui bantuan ini, PLN UPK Ombilin berharap agar dapat bermanfaat untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan perekonomian masyarakat dan pengentasan kemiskinan. Apalagi, akibat  wabah Covid-19 yang juga melanda Kota Sawahlunto, wabah ini adalah musuh bersama,  karena dampak negatif yang ditimbulkan akibat wabah ini sangat luar biasa terhadap sendi kehidupan sosial, keagamaan dan ekonomi masyarakat.


"Saat ini dan ke depannya PLN UPK Ombilin akan terus berusaha untuk memberikan perhatian dan dukungan pada masyarakat, maupun pemerintah dalam upaya meminimalisir dampak  Covid 19 ini. Kita sama-sama berihtiar dan berdoa semoga wabah ini segera cepat berlalu, sehingga kegiatan kondisi kehidupan sosial masyarakat akan normal kembali," pungkas Shodiqin.


Sementara  itu Wakil Walikota Sawahlunto, Zohirin Sayuti yang hadir pada kesempatan itu menyampaikan, sangat mengapresiasi dan berterimakasih apa yang dilakukan PLN UPK Ombilin ini. 


"Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Sawahlunto, kami menghaturkan terimaksih yang sebesar-besarnya kepada Management dan Karyawan PLN UPK Ombilin, yang sudah menyisihkan sebagian rezekinya untuk dibagikan kepada masyarakat. Ke depan kita berharap agar PLN UPK Ombilin lebih memperluas jangkauannya, karena di Sawahlunto ada 3 Kecamatan lainnya selain Kecamatan Talawi. Semoga Allah memberikan keberkahan bagi kita semua," tutup Zohirin Sayuti. (Ris1)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update