Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu, 1 Mei 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.787 105 101.335 2.347
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Mudik Aman, Sehat dengan KA Rajabasa dan Kualastabas

Senin, 25 April 2022 | 22:08 WIB Last Updated 2022-04-25T15:08:58Z

Stasiun KAI.

Lampung, Rakyatterkini.com - KAI menetapkan masa angkutan Lebaran yaitu H-10 s/d H+10 Lebaran atau 22 April hingga 13 Mei 2022. 


KA yang disediakan Kuala Stabas Relasi Tanjung Karang - Baturaja (PP) dengan frekuensi perjalanan sebanyak dua kali keberangkatan, yakni pada pukul 06.30 WIB dan pukul 13.30 WIB dengan total kapasitas tempat duduk sebanyak 768 tempat duduk per hari dan dengan tarif tiket sebesar Rp30.000 (Tanjungkarang-Baturaja) dan Rp10.000 (Tanjungkarang-Kotabumi). 


KA Rajabasa Relasi Tanjungkarang-Kertapati (PP) dengan frekuensi perjalanan satu kali perjalanan pada pukul 08.30 WIB dengan kapasitas tempat duduk sebanyak 530 tempat duduk per hari dan dikenakan tarif tiket sebesar Rp32.000 (Tanjungkarang-Kertapati). 


Guna menyukseskan angkutan lebaran tersebut, Manajemen Divre IV Tanjungkarang berupaya memaksimalkan kinerja agar pelaksanaan angkutan lebaran di Wilayah Divre IV Tanjungkarang berjalan dengan aman dan sehat. 


Kabag Humas Divre IV Tanjungkarang, Jaka Jarkasih mengatakan,  dalam menyukseskan angkutan lebaran di wilayah Divre IV Tanjungkarang pihaknya melakukan beberapa persiapan diantaranya peningkatan keselamatan dan keamanan perjalanan KA, perbaikan sarana dan peningkatan pelayanan penumpang.


“Pada bidang keselamatan dan keamanan perjalanan KA Divre IV melakukan perbaikan prasarana jalan rel, jembatan, dan fasilitas persinyalan, pemasangan rambu peringatan di perlintasan sebidang, serta sosialisasi keselamatan kepada pengguna kendaraan roda empat dan roda dua agar selalu waspada berhati hati ketika melewati perlintasan KA, patroli pengamanan jalur rel pada titik rawan longsor serta dari gangguan usaha pencurian maupun pengrusakan material KA,” ujar Jaka.


Sedangkan pada bidang sarana pihaknya melakukan perbaikan lokomotif, kereta penumpang agar dalam kondisi handal laik jalan, sehingga tidak mengalami gangguan di jalan.


“Kemudian dalam peningkatan pelayanan penumpang Divre IV melakukan persiapan ketersediaan tiket yang cukup sesuai dengan kapasitas tempat duduk tersedia, melakukan sosialisasi  kepada pelanggan agar merencanakan mudik dengan baik, mudik lebih awal dan sehat dengan mematuhi protokol kesehatan yg berlaku, memesan tiket melalui off line (Indomart dll ) atau online (aplikasi KAI Access dll) sehingga tidak terjadi penumpukan pemesanan” kata Jaka.


“Kami mengimbau kepada seluruh calon pelanggan untuk tidak memakai perhiasan yang mencolok guna meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan serta mencari tanggal keberangkatan lain atau moda alternatif lain jika KA yang diinginkan telah habis tiketnya” tutup Jaka. (yuma)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update