Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis 29 September 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Lisda Hendrajoni Hadiri Pembukaan MTQ dan Lomba Adzan di Masjid Baitushalihin Bayang

Selasa, 26 April 2022 | 20:59 WIB Last Updated 2022-09-16T06:09:52Z

Lisda Hendrajoni, Anggota DPR RI.
 

Painan, Rakyatterkini.com – Anggota Komisi VIII DPR RI, Lisda Hendrajoni menghadiri, sekaligus membuka kegiatan MTQ Lomba Qasidah serta Adzan yang digelar Pemuda Kenagarian Pasar Baru, Kecamatan Bayang Pesisir Selatan, pada Senin (25/4/2022).


Kegiatan yang dipusatkan di Masjid Baitushalihin itu diikuti puluhan peserta yang berasal dari 4 kecamatan yakni Bayang dan Bayang Utara, Koto XI Tarusan dan Kecamatan IV Jurai.


Dalam sambutannya, Lisda Hendrajoni yang biasa disapa dengan “Bunda” memberikan apresiasi kepada Pemuda Pasar Baru Bayang, yang telah sukses menggelar acara yang mengajak generasi muda, agar lebih mencintai Agama Islam dan Alquran.


“Bersyukur sekali, Bunda bisa menghadiri kegiatan ini, karena dapat bertemu langsung dengan anak-anak  yang hebat dan sukses menggelar acara ini. Ini adalah impian bunda, yakni menciptakan generasi penerus yang cinta akan Alquran dan melaksanakan amalan-amalan yang ada di dalamnya,” ujar Lisda dalam sambutannya.  


Anggota Komisi VIII DPR RI dari Fraksi Nasdem tersebut menyebutkan, kegiatan yang bersifat keagamaan, khususnya bagi generasi muda di tengah-tengah masyarakat menjadi salah satu fokus Komisi VIII bersama dengan Kementrian Agama selaku mitra kerja.


“Jadi, kebetulan Komisi VIII tempat bunda saat ini ditugaskan, memang membidangi salah satunya Kementrian Agama. Dan, kita sepakat untuk terus mensupport kegiatan masyarakat, terutama generasi muda yang berkaitan dengan keagamaan,” sambungnya.


Tak lupa, anggota DPR RI asal Pesisir Selatan, Sumatera Barat tersebut, juga memberikan semangat kepada para peserta dan menampilkan yang terbaik.


“Kepada para peserta, Bunda ucapkan selamat bertanding dan junjung sportivitas serta berikan penampilan yang terbaik. Bismillah,” semangatnya.


Kehadiran Lisda dalam kegiatan itu guna memberi dukungan dalam kegiatan keagamaan yang diselenggarakan oleh generasi muda, untuk mewujudkan generasi yang cinta Alquran. Sebelumnya, Lisda juga menghadiri kegiatan yang sama di Kecamatan Lengayang.


Ketua Pemuda Kenagarian Pasar Baru Bayang, Nivo menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan dan kehadiran Bunda Lisda Hendrajoni di sela-sela kegiatannya yang padat. Ia menyebut kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan secara rutin pada bulan suci Ramadhan setiap tahunnya.


Kegiatan Lomba Adzan dan Qasidah serta MTQ tersebut, rencananya akan dilaksanakan selama 3 hari dan dijadwalkan setiap ibadah sholat tarawih. Selain mengajak generasi muda agar lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT selama bulan suci Ramadhan, juga dapat melahirkan qori dan qoriah yang berprestasi untuk dapat dipertandingkan pada tingkat selanjutnya. (Baron)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update