Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Jumat 1 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.852 25 101.477 2.350
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Kilangan Minyak Bumi, Potensi Besar Pasbar yang Belum Terolah

Minggu, 17 April 2022 | 06:50 WIB Last Updated 2022-04-16T23:50:50Z

Ilustrasi kilang minyak.


Pasbar, Rakyatterkini.com - Potensi besar Pasaman Barat belum terolah dan membutuhkan pembangunan infrastruktur, sehingga semua potensi besar tersebut dapat membawa kemajuan dan kesejahteraan di Sumatera Barat dan nasional. 


Salah satunya ada potensi kilangan minyak bumi terbesar dengan investasi lebih 150 Triliun di Air Bangis yang membutuhkan lahan 20.000 ha, serta juga potensi pembangunan pabrik turunan dari produksi sawit pesisir pantai Sumatera 


Itu disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumatera Barat (Sumbar), Hansastri, di Masjid Taqwa Air Balam Nagari Parit, Kecamatan Koto Balingka Kabupaten Pasaman Barat, Sabtu malam (16/4/2022).


Sekdaprov Sumbar tambahkan, kita butuh percepatan pembangunan Teluk Tapang, infrastruktur jalan dan fasilitasi pembangunan lainnya, listrik dan jaringan telekomunikasi. 


Hansastri juga katakan saat ini beberapa perencanaan pengembangan pembangunan infrastruktur juga akan ada pembangunan jalur jalan Air Bangis-Sasak-Tiku-hingga ke Padang. Hal dilakukan guna membuka daerah-daerah terisolir yang selama ini belum tersentuh pembangunan daerah secara maksimal. 


Sekdaprov juga menyampaikan pembangunan tersebut dapat terlaksana dengan baik jika ada dukungan partisipasi peran serta masyarakat serta peran aktif pemerintah kabupaten Pasbar yang berkaloborasi dengan berbagai pihak termasuk pemerintah pusat dalam hal ini kementerian terkait. 


"Kemajuan teknologi saat ini semakin memudahkan kita untuk membangun jejaring dan koordinasi untuk kreatif, berkalaborasi, inovasi meningkatkan pembangunan daerah untuk percepatan mewujudkan kesejahteraan masyarakat," ajaknya. (zs)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update