Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu, 1 Mei 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.787 105 101.335 2.347
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Kapolri Minta Produksi Minyak Curah Ditingkatkan

Jumat, 01 April 2022 | 14:12 WIB Last Updated 2022-04-01T07:12:11Z

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat meninjau pabrik minyak goreng di Palembang.

Palembang, Rakyatterkini.com - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau pabrik minyak goreng ke PT Tunas Baru Lampung (PT TBL), Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (1/4/2022). 


"Baru saja kita melaksanakan peninjauan untuk mengetahui secara langsung terkait produksi khususnya minyak curah, yang memang kita ingin pastikan setelah ditetapkannya harga eceran tertinggi (HET) maka minyak curah kita harapkan segera ada di pasar," kata Sigit usai melakukan peninjauan. 


Dalam tinjauannya, Sigit meminta kepada pihak produsen untuk meningkatkan jumlah produksi khususnya terhadap minyak goreng jenis curah.


Apalagi, PT TBL telah mendapatkan kuota produksi dari Kemenperin sebesar 1.400 ton untuk bulan April, yang tadinya di Maret hanya 560 ton/bulan. 


Dengan peningkatan jumlah produksi tersebut, Sigit berharap, stok atau ketersediaan minyak goreng curah dalam keadaan aman dan cukup guna memenuhi kebutuhan atau permintaan dari masyarakat. 


Sigit mengaku pihak pabrik menyampaikan ada sedikit permasalahan soal kekurangan bahan baku buah tandan segar. Mendengar hal itu, Sigit menyebut akan melakukan pengecekan lebih lanjut terkait dengan hal tersebut. 


Ditingkatkannya produksi minyak curah,juga merupakan antisipasi untuk menghindari kekurangan minyak goreng curah ketika memasuki bulan Ramadan nanti. (rel)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update