Notification

×

Iklan

Kapolres Asahan Beri Arahan Personel Ops Ketupat Toba 2022

Kamis, 28 April 2022 | 14:48 WIB Last Updated 2022-04-28T07:55:44Z

Kapolres Asahan beri arahan.
 

Asahan, Rakyatterkini.com - Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK. MH., memberikan arahan dan pembekalan kepada personel yang terlibat Ops Ketupat Toba 2022 di Aula Lantai II Wirasatya Polres Asahan, Rabu (27/4/2022).


Kegiatan pembekalan dihadiri Kabag Ops Kompol Yayang Rizky Pratama SIK selaku Pemimpin Lat Pra Ops, para Kabag, para Kasat, para kapolsek jajaran, personel Polres Asahan yang terlibat Ops Patuh Toba 2022.


Dalam arahannya Kapolres Putu Yudha Prawira menyampaikan kepada seluruh personel yang terlibat dalam Pos Pengamanan, Pos Pelayanan dan Pos Terpadu agar mengetahui tupoksi serta melengkapi kelengkapan Pos Pengamanan, Pos Pelayanan dan Pos Terpadu.


"Dan, jangan sampai ada teguran. Kepada seluruh Kapospam agar melaksanakan tugas dengan baik dan lakukan kordinasi dengan mobil derek dan bengkel.  Kapospam juga harus mengetahui batas batas wilayahnya. Kita hadir di tengah tengah masyarakat harus mampu menciptakan situasi kamtibmas aman dan kondusif serta situasi kamseltiblancar dapat berjalan dengan baik," ucap Kapolres Putu Yudha. 


Ia menyampaikan kepada seluruh Kapospam agar mengetahui jalan alternatif, jika terjadi kemacetan arus lalu lintas segera perintahkan personel untuk melakukan rekayasa lalu lintas.


"Terhadap personel Pos Pam jangan anggap remeh dan sepele tetap laksanakan tugas dengan baik. Kemudian kepada Kasat Intelkam, agar lakukan pemantauan terhadap jaringan teroris yang ada di Kabupaten Asahan, lakukan koordinasi dengan Densus 88 AT Polri," pesan Kapolres.


Sementara Kabag Ops Kompol Yayang Rizky Pratama SIK, memberikan arahan dan  pembekalan kepada Kapos Pam/Yan/Terpadu cek personel yang melaksanakan Pam.


"Pos Pam/Yan/Terpadu hitung volume kendaraan, volume masyarakat/keramaian dan masyarakat yang menggunakan transportasi darat. Untuk anggaran hari ini akan didistribusikan kepada personel," ucap Kompol Yayang Rizky Pratama SIK.


Untuk bendera dan lampu apil, Kabag Ops menyampaikan agar disiapkan.


"Bagi rekan rekan gatur agar melaksanakan 12 gerakan pengatur lalin, Apel serpas agar membawa HT," ucapnya seraya menambahkan untuk batas batas Pos Pam, Kabag Ops menegaskan harus dikuasai.


Menutup arahannya, Kabag Ops Kompol Yayang Rizky Pratama SIK mengatakan, kepada personel yang terlibat Pos Pam diwajibkan menggunakan rompi. Sedangkan untuk kendaraan sepeda motor dan mobil dinas digeser ke Pos Pam/Yan/Ter. (EKA)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update