Notification

×

Iklan

Jemaah Masjid Nurul Iman Adakan Pesantren Ramadhan

Senin, 04 April 2022 | 15:38 WIB Last Updated 2022-04-04T08:38:49Z

Bupati Hamsuardi dengan jamaah wirid yasin Nurul Iman foto bersama.


Simpang Empat, Rakyatterkini.com - Jemaah Masjid Nurul Iman Kampung Cubadak, Kabupaten Pasaman Barat, mengadakan pesantren Ramadhan. Pesantren Ramadhan pertama untuk wirid Yasin tersebut di Kabupaten Pasaman Barat.


Bupati Hamsuardi yang membuka pesantren tersebut, Senin (4/4/2022) mengatakan, kegiatan tersebut sangat bagus diselenggarakan di bulan yang suci ini. Karena, bulan Suci Ramadhan merupakan bulan penuh ampunan bagi seluruh umat Islam.


"Dengan adanya pesantren Ramadhan ini, maka akan memperbanyak amal ibadah. Karena saya yakin pada pesantren Ramadhan yang diisi oleh kaum ibu dan bapak ini sudah ada susunan programnya," kata Hamsuardi.


Selain memperbanyak amal ibadah kegiatan pesantren Ramadan tersebut juga meningkatkan silaturrahmi antar jemaah. Karena, di dalam Islam mempererat hubungan silaturrahmi juga membuka pintu rezeki.


"Di sini juga kita berlatih sabar dan memperbanyak sabar. Dengan sabar ibadah puasa yang kita jalani ini akan diganjar dengan pahala yang berlipat ganda," katanya.


Bukan itu saja, kata Hamsuardi pesantren Ramadhan juga meningkatkan dan memperbaiki bacaan sholat, bacaan Alquran. Sehingga setelah pesantren Ramadhan selesai, ilmu agama juga bertambah.


"Saya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Pasaman Barat untuk meningkatkan kualitas ibadah selama bulan suci ini. Mari kita tingkatkan rasa syukur atas segala limpahan rahmat dari Allah dan dipertemukan dengan bulan Ramadhan," jelas Hamsuardi. (Robi)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update