Notification

×

Iklan

Hebat, Dharmasraya Gelar Pesantren Lansia

Rabu, 20 April 2022 | 06:48 WIB Last Updated 2022-04-19T23:48:03Z

Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan saat pembukaan pesantren lansia.


Dharmasraya, Rakyatterkini.com - Meski tidak lagi dalam usia produktif, warga lanjut usia (lansia) diyakini masih dapat memberikan kontribusi positif di tengah-tengah masyarakat. 


Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan mengatakan pada pembukaan pesantren lansia yang diinisiasi Lembaga Kesejahteraan Lanjut Usia (LKLU) di Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Anugerah Nagari Siguntur, Kecamatan Sitiung, Selasa (19/4/2022).


Menurut Ketua Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) tersebut, para lansia tidak boleh disisihkan dalam pergaulan masyarakat. Pasalnya banyak ilmu dan pengalaman lansia masih relevan diserap dan diterapkan dalam kondisi kekinian .


Pesantren Lansia tidak saja untuk mengisi waktu luang, akan tetapi juga mengoptimalkan kembali kemampuan untuk mengasah otak agar faktor kepikunan yang sering dialami dapat diminimalisir.


Sejalan dengan perkembangan kata Sutan Riska, masalah dan kebutuhan lansia dipandang perlu  adanya upaya yang dapat memberikan pelayanan untuk mewujudkan  dan memelihara taraf kesejahteraan sosialnya. 


Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Dharmasraya ke depan akan memberikan pertahatian khusus melalui kebijakan yang berpihak kepada lansia.


Dalam kesempatan itu, Bupati Sutan Riska juga menyerahkan sejumlah bingkisan sebagai tali asih dengan para lansia pada momentum bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah ini. (rona)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update