Notification

×

Iklan

Lantik 338 Anggota Bamus, Ini Harapan Sutan Riska

Rabu, 20 April 2022 | 06:53 WIB Last Updated 2022-04-19T23:53:35Z

Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan bersama bamus.


Dharmasraya, Rakyatterkini.com – Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan melantik 338 anggota Badan Permusyawaratan (Bamus) masa bakti 2022-2028. 


Pelantikan ini merupakan sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 110 tahun 2016 tentang Badan Permusyawaratan Desa, yang telah diturunkan dengan Peraturan Bupati Dharmasraya Nomor 37 tahun 2021 tentang Badan Permusyawaratan Nagari. Pelantikan ini dilaksanakan di Auditorium Kantor Bupati Dharmasraya, Selasa, (19/4/2022).


Bupati juga meminta kepada yang sudah dilantik untuk dapat melakukan rapat khusus untuk membentuk Kelembagaan Bamus Nagari paling lambat tujuh hari sejak tanggal pelantikan hari ini, yang dipimpin pertama kali oleh anggota tertua dan dibantu oleh anggota termuda. 


Bupati juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Ketua Panitia Pemilihan Bamus Nagari, bersama anggota yang sudah melaksanakan tahapan pemilihan Bamus Nagari. 


Mulai dari pembagian wilayah, pemilihan bamus nagari, melaksanakan kegiatan penjaringan dan penyaringan bakal calon Bamus sampai dengan menyampaikan hasil pemilihan kepada kami melalui camat. 


Bupati juga menggungkapkan kurang enam bulan lagi, tepatnya tanggal 20 Oktober 022 mendatang akan dilakukan pemilihan wali nagari serentak untuk 43 nagari se-Kabupaten Dharmasraya. tugas berat menanti. 


Bagaimana menyukseskan kegiatan tersebut, mulai dari melakukan pembentukan panitia pemilihan wali nagari sampai melaporkan hasilnya nanti. (rona)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update