Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis 29 September 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Bupati Lantik Direktur Perumda Tuah Sepakat, Tantangan Terberat Menanti

Jumat, 01 April 2022 | 10:18 WIB Last Updated 2022-04-01T03:18:00Z

Bupati Eka Putra lantik Direktur Perumda Tuah Sepakat.


Tanah Datar, Rakkatterkini.com - Bupati Tanah Datar, Eka Putra didampingi Wakil Bupati, Richi Aprian, Kamis (31/3/2022) melantik Veri Kurniawan sebagai Direktur Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tuah Sepakat masa bakti 2022-2026 menggantikan Plt. Direktur Perumda sebelumnya, H. Nusirwan. 


Pelantikan itu dilaksanakan di Gedung Indojolito Batusangkar. Turut dihadiri Forkopimda, sejumlah asisten, staf ahli bupati, kepala OPD, pimpinan BUMN/BUMD dan undangan lainnya. 


Dalam sambutannya usai pelantikan, bupati berpesan agar pemimpin badan usaha pelat merah tersebut, mampu mengemban amanah. Dan, bisa membawa kemajuan untuk Perumda.


"Sebagai direktur yang baru Veri bisa mengemban amanah dan menjalankan tugas yang dipercayakan kepada dirinya. Sementara kepada H. Nusirwan, terimakasih atas kinerjanya selama ini," tutur bupati pilihan rakyat itu. 


Dijelaskan, pelantikan Direktur Perumda Tuah Sepakat hari ini telah melalui proses seleksi dari tim uji kelayakan dan kepatutan (UKK), dan tidak ada intervensi dari pemerintah daerah. 


Dikatakan, tantangan terbesar dan terberat bagi direktur yang baru adalah bagaimana menjadikan kondisi Perumda yang saat ini minus (merugi), ke depan bisa meraup keuntungan. 


Bupati juga berharap kepada direktur yang baru mampu bekerja ikhlas, serius, inovatif, kreatif, dan akuntabel. Selain itu, juga harus mampu bersinergi dengan pemerintah daerah serta seluruh elemen masyarakat, walaupun dengan anggaran yang sangat minim. 


Sementara, Direktur Perumda Tuah Sepakat  yang baru dilantik Veri Kurniawan menyampaikan, setelah ini akan segera melakukan evaluasi menyeluruh terhadap unit-unit bisnis yang belum berkembang. 


"Kita lihat mana unit bisnis yang belum menguntungkan, itu akan dievaluasi," tutur Veri. 


Kemudian, ia akan berusaha melakukan penambahan modal, baik ke pemerintah daerah atau ke pihak swasta seperti bank nagari. (Farid)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update