Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis 29 September 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Bupati Hamsuardi : Sekdaprov Sumbar Asli Putra Muara Mais Pakandangan Pasbar

Sabtu, 23 April 2022 | 14:41 WIB Last Updated 2022-04-23T07:41:55Z

Sekdaprov Sumbar, Hansastri bersama Bupati Pasbar, Hamsuardi.

Pasbar, Rakyatterkini.com - Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat, Hansastri, merupakan putra asli Muaro Mais Pakandangan Ranah Batahan, Pasaman Barat. 


Rasa kebanggaan akan sukses putra daerah ini karenanya kami pemkab Pasbar hadir tim lengkap mendampingi Kunjungan Tim Safari Ramadan Provinsi Sumatera Barat kali ini.


Hal ini disampaikan Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi ketika memberikan sambutan Tim Safari Ramadan Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat di Masjid Raya Muara Mais Perkandangan Kecamatan Ranah Batahan Kabupaten Pasaman Barat, Jumat (22/4/2022). 


Hamsuardi kenalkan satu persatu tim pendamping dari Pemkab Pasaman, dari Wakil Bupati Risnawanto, Sekdakab, Staf Ahli Bupati, Asisten, beberapa Kepala OPD hingga ke walinagari Muara Mais.


"Kita bangga dan mengapresiasi ada putra daerah menjadi salah satu pejabat utama di provinsi, dan lebih senang lagi sosok tersebut ikut serta peduli dan memperhatikan kemajuan kampung halamannya," ujarnya.


Bupati Pasbar juga sampaikan kegiatan pembangunan jembatan ke Lubuk Gobing secara administrasi sudah selesai tahun 2021 dan akan kita mulai pembangunan tahun 2022. Pembangunan ini juga inisiatif dari Hansastri ketika saat masih menjabat Kepala Bappeda Sumbar. 


"Pembangunan Jembatan Lubuk Gobing akan membuka akses besar perekonomian dari Lubuk Gobing ke Muara Mais Pakandangan ini. Akan membawa kemajuan bersama nantinya dan pertumbuhan Muara Mais akan lebih baik lagi dimasa datang," harapnya. 


Ketua Tim Safari Ramadan Sekdaprov Sumbar, Hansastri dalam kesempatan itu mengapresiasi dan mengucapkan terima kehadiran lengkap pejabat daerah saat kunjungan tim safari ramadan kali ini.


"Dari sekian kali berkeliling TSR Sekdaprov Sumbar di seluruh nagari atau desa wilyah Sumbar, penyambutan kali ini terasa luar biasa, semoga semua ini menjadi amalan dan semangat bersama memajukan pembangunan Sumbar pada umum dan khusus Pasaman Barat," ungkapnya.


Hansastri juga sampaikan tujuan kegiatan safari ramadan adalah untuk membangun silaturrahmi pemerintah dan masyarakat dan pemerintah provisni dengan pemerintah kabupaten dan kota se Sumbar. Ada visi dan 7 misi, 25 program unggulan dan ribuan kegiatan pembangunan Sumbar dibawah kepemimpinan Gubernur Mahyeldi dan Wagub Audy Joinaldi yang tertuang dalam RPJMD Sumbar 2021-2026.


"Tahun ini ada program pembangunan pabrik pengolahan Jagung di Kinali senilai 50 Miliar, dan peremajaan sawit seluas 8.000 ha dengan bantuan per ha 25 juta. Kita senang hari ini harga sawit naik ditingkat pasar dimana harga pembelian pabrik Rp. 4.075 per kilo dan dipasaran masyarakat diperkirakan antara Rp.3.250 - 3.500 perkilo," katanya.


Hadir juga dalam kegiatan ini, Wakil Bupati Risnawanto, Kepala Dinas Kesehatan Sumbar, Kepala Biro PBJ, Sekdakab Pasbar Hendra Putra, staf ahli bupati, asisten, kepala dinas Dukcapil Pasbar beberapa utusan OPD provinsi dan pemkab Pasbar, Camat Ranah Batahan, Walinagari, Wali Jorong Muara Mais.(zs)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update