Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu, 1 Mei 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.787 105 101.335 2.347
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Bupati Eka Tarwih Perdana di Surau Jihad, Sepakat Jalankan Program Hafidz

Minggu, 03 April 2022 | 08:22 WIB Last Updated 2022-04-03T01:22:32Z

Bupati Eka Putra bersama pengurus dan jemaah Surau Jihad, usai tarwih perdana.


Tanah Datar, Rakyatterkini.com - Bupati Tanah Datar, Eka Putra berterimakasih kepada pengurus Surau Jihad yang terletak di Jalan Bundo Kanduang, Nagari Simpurut, Kecamatan Sungai Tarab, karena selama ini telah melaksanakan program tahfizh di surau itu. 


Demikian disampaikan langsung bupati pilihan rakyat tersebut, saat melaksanakan shalat tarwih perdana pada Ramadhan 1443 H tahun ini, Sabtu malam (2/4/2022). 


Dikatakan bupati, pelaksanaan program hafidz di Surau Jihad sejalan dengan program unggulan pemerintah kabupaten, yakni program satu rumah satu hafidz yang telah dilaunching tahun lalu. 


"Program satu rumah satu hafidz pemerintah kabupaten dimaksudkan bukan untuk anak-anak saja, namun juga kepada orang dewasa, termasuk para orangtua. Kita tahu ini tidak mudah, sebab daya ingat orang dewasa tentu berbeda dengan anak-anak. Untuk itu, pada bulan yang penuh berkah ini, mari sama-sama kita tingkatkan ibadah dan hafalan kita," ajaknya lagi. 


Selain itu, Eka Putra juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar selama menjalankan ibadah puasa Ramadhan tahun ini bisa menjaga fisiknya masing-masing. 


"Disaat kita menjalankan ibadah puasa tentu kondisi fisik akan menurun, nah disitulah kita harus bisa menjaganya, agar kondisi fisik kita tetap bugar walaupun sedang berpuasa," ujar bupati. 


Pada kesempatan itu, Bupati Eka Putra juga mengajak kepada  seluruh masyarakat agar selama bulan ramadhan ini bisa meningkatkan sedekah dan amal ibadahnya. 


Terkait dengan adanya perbedaan dalam menetapkan awal ramadhan pada tahun ini, kata bupati ini tidak diperdebatkan, apalagi sampai dijadikan alasan untuk memecah belah umat Islam. 


"Perbedaan itu biasa terjadi, jadi jangan dipersoalkan," ingat bupati lagi. 


Sementara Ketua Pengurus Surau Jihad, Arjus Putra, yang biasa disapa Mr. Ay, mengucapkan terimakasih dan bersyukur, karena tidak menyangka kalau dalam pelaksanaan shalat tarawih perdana tahun ini, bapak bupati hadir dan ikut melaksanakan shalat berjamaah bersama. 


Dia juga menyampaikan, sejak awal surau ini dimanfaatkan  warga dan pengurus telah sepakat untuk melaksanakan program hafidz. "Dari awal kami telah bersepakat, dan saat ini anak-anak sudah ada yang hafizh 7 Juz," tuturnya. (Farid)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update