Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Senin 27 Juni 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.841 21 101.470 2.350
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Beri Rasa Aman, Polres Asahan Lakukan Pengamanan di Masjid

Minggu, 17 April 2022 | 16:34 WIB Last Updated 2022-04-17T09:34:28Z

Patroli pengamanan saat Sholat Tarawih di beberapa masjid di Kota Kisaran
 

Asahan, Rakyatterkini.com - Dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melaksanakan Sholat Tarawih, personel Polres Asahan melakukan pengamanan di masjid yang ada di Kota Kisaran, Jumat (15/4/2022) malam.


Pada kegiatan pengamanan ini terdapat 5 masjid yang disambangi petugas. Diantaranya, Masjid Raya Jalan Imam Bonjol Kisaran, Masjid  Al-Hidaya Jalan Cokroaminoto Kisaran, Masjid Siti Jubaidah Jalan Budi Utomo Kisaran, Masjid Nurul Huda Jalan Malik Ibrahim Kisaran, Masjid Al-Husna Simpang Enam Kisaran.


Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira SIK. MH., mengemukakan, pengamanan tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, terutama dalam melaksanakan ibadah sholat tarawih berjemaah.


"Pengamanan ibadah sholat tawarih ini rutin dilaksanakan selama bulan suci Ramadhan, sebagai upaya dalam memberikan rasa aman bagi umat Islam yang sedang melaksanakan ibadah," ujar Kapolres Putu Yudha Prawira.


Selain melakukan pengamanan, kapolres menyebutkan personel juga memberikan imbauan kepada jemaaha, agar tetap menggunakan protokol kesehatan (Prokes) dan mengimbau untuk selalu waspada dan menjaga kesehatan.


"Dengan adanya personel di setiap masjid, diharapkan warga tidak merasa khawatir ataupun was-was terhadap barang bawaannya, terutama kendaraan yang sedang di parkir serta gangguan Kamtibmas lainnya, sehingga masyarakat dapat dengan khusyuk melaksanakan ibadah dengan penuh khidmat,"  paparnya. (EKA)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update