Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu, 1 Mei 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.787 105 101.335 2.347
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Bawa PT SP dan Bank Nagari, Tim Safari Ramadhan Provinsi Kunjungi Sawahlunto

Selasa, 05 April 2022 | 09:17 WIB Last Updated 2022-04-05T03:00:57Z

Gubernur Mahyeldi Ansharullah serahkan bantuan.

Sawahlunto, Rakyatterkini.com - Tim Safari Ramadhan (TSR) Provinsi Sumbar yang dipimpin Gubernur Mahyeldi, bertausyiah serta ibadah shalat tarawih dengan para jamaah Masjid An-Nur, Dusun Kayu Gadang, Desa Santur, Kecamatan Barangin, Sawahlunto, Senin, (4/4/2022)


Sebelumnya gubernur dan rombongan buka puasa bersama dengan Walikota Sawahlunto Deri Asta, dan Wakil Walikota, Zohirin Sayuti, serta Forkopimda Sawahlunto di rumah dinas walikota.


Sementara itu, dalam momentum safari ramadhan ini, Gubernur Mahyeldi menyampaikan ceramah sekaligus membeberkan berbagai informasi kekinian tentang pembangunan di Sumbar maupun berbagai program lainya yang sedang dan yang akan dilakukan Pemprov Sumbar.


Untuk Pemko Sawahlunto, Pemprov Sumbar menyampaikan bantuan program sebesar Rp19,5 Miliar, untuk bidang kehutanan, peternakan, pendidikan, pemeliharaan jalan, pemeliharaan jalan lingkungan perumahan pemukiman, perkebunan, dan pariwisata.


"Bidang Kehutanan mendapatkan porsi terbesar, karena kita ingin menjadikan Sawahlunto menjadi sentra produksi dan pengolahan madu lebah di Sumatera Barat," ungkap Mahyeldi.


Pada kesempatan ini, Gubernur Mahyeldi juga menyerahkan bantuan dari Pemprov Sumbar untuk Masjid An-Nur senilai Rp50 juta. Di samping itu, PT Semen Padang dan Bank Nagari juga menyerahkan bantuannya yang bersumber dari CSR (Corporate Social Responsibility) perusahaan tersebut, masing-masing sebesar Rp10 juta.


“Kita berterimakasih kepada bapak Gubernur Mahyeldi Ansharullah beserta jajarannya dan tim safari ramadhan Pemprov Sumbar yang telah datang dan berkunjung serta memberikan bantuan ke Sawahlunto,” ujar Walikota Deri Asta.  (Ris1)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update