Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Jumat 3 Juni 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.828 45 101.434 2.349
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Batang Kuantan Meluap, Sejumlah Wilayah di Kuansing Banjir

Selasa, 19 April 2022 | 20:14 WIB Last Updated 2022-04-19T15:53:00Z

Akibat curah hujan tinggi, Sungai Batang Kuantan meluap.
 

Kuansing, Rakyatterkini.com - Sejumlah wilayah dataran rendah di Kabupaten Kuansing, terendam banjir. Kondisi ini dipicu curah hujan tinggi yang mengakibatkan meluapnya aliran Sungai Batang Kuantan meluap.


Saat ini, sejumlah wilayah di Kecamatan Kuantan Hilir Seberang, dan Kecamatan Pangean yakni Desa Pulau Deras, Lumbok, Pelukahan dan Pulau Baru, terendam banjir sejak Senin (18/4/2022). Hingga sore ini, air masih menggenangi wilayah tersebut. 


Pantauan Rakyatterkini.com di lokasi, Selasa (19/4/2022), kondisi genangan air diperkirakan setinggi betis orang dewasa, yang menyebabkan air masuk ke rumah-rumah warga. 


"Siang ini kita pantau ke lokasi genangan air sudah mulai surut. Namun, kita tetap mengimbau kepada warga agar tetap waspada. Mudah-mudahan, cuaca bersahabat dan kondisi hulu sungai bisa surut," kata Camat Kuantan Hilir Seberang, Novrion. 


Sementara Kapolsek Kuantan Hilir Seberang, AKP Asril, kepada masyarakat ia juga menyampaikan imbauan agar tetap waspada terhadap kondisi itu. Dan kepada pemerintah desa setempat, diminta untuk menyiapkan tempat evakuasi warga terdampak banjir. 


"Karena air sudah masuk ke rumah warga, kita imbau pemerintah desa untuk menyiapkan tempat evakuasi. Karena, kami bersama pihak kecamatan saat ini baru mendata korban banjir, dan belum memberikan bantuan," ujarnya. (hen)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update