Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis 29 September 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Arisan Grup Macan Buka Bareng, Raih Kebersamaan Lewat Momen Ramadhan 1443 H

Sabtu, 23 April 2022 | 00:19 WIB Last Updated 2022-04-23T00:18:49Z

Inilah Arisan Grup Macan bersama anggota keluarga.
 

Padang, Rakyatterkini.com - Merajut kebersamaan dan menjalin rasa persaudaraan yang tinggi, adalah cita-cita luhur yang tulus dari Arisan Grup Macan. Kelompok ini merupakan persatuan ibu-ibu yang dulu putra-putrinya berada dalam satu wadah RA Hanifa di Balai Baru, Kecamatan Kuranji, Kota Padang. 


Hingga kini, sudah tujuh tahun lamanya eksis Arisan Grup Macan masih terpelihara dengan baik. Malah, semakin kompak dan peduli. Ini dibuktikan dengan Jumat (22/4/2022) arisan itu melakukan buka puasa bersama. Uniknya, Grup Arisan Macan membawa semua anggota keluarga.


"Alhamdulillah, benar-benar terasa kompak. Terasa begitu bahagia dan senang. Meski, anak-anak kami sudah mau masuk SMP, tapi grup kami kian eksis," tutur Ketua Arisan Grup Macan, Widia Lestari M.Kn., didampingi Sekretaris, Susi Japsi dalam keterangan tertulisnya kepada Rakyatterkini.com di Padang, Jumat (22/4/2022).


Menurutnya, momen buka puasa bersama dengan memilih lokasi di luar atau bukan di rumah anggota grup, menjadi alternatif untuk penyemangat untuk menambah ukhuwah islamiah. Sehingga, dengan begitu segala bentuk aktivitas rutin keseharian bisa terobati. Terlebih lagi, lokasi berbuka puasa di luar merupakan ajang refresing bagi anggota dan keluarga.


"Kita puas dan senang, apalagi lihat anak-anak dan keluarga makan lahap dengan menu yang sudah disediakan Ikan Bakar Khatib Sulaiman," timpal Susi Parhan diamini Deni, anggota arisan lainnya.


Usai santap buka bersama, dilanjutkan dengan salat berjemaah. Kemudian, diteruskan dengan silaturahmi antar sesama anggota dan keluarga guna merekat tali persaudaraan yang makin kokoh. 


"Sukses buat Arisan Macan (Arisan Mama Cantik)," sela Reki Hidayat dianggukkan Uda Met. (Yas)  



IKLAN



×
Berita Terbaru Update