Notification

×

Iklan

Wabup Risnawanto Inginkan Pembangunan Huntara Korban Gempa Merata

Senin, 14 Maret 2022 | 20:02 WIB Last Updated 2022-03-14T13:02:09Z

Wabup Pasbar, Risnawanto, tinjau pembangunan Huntara bagi korban gempa.


Simpang Empat, Rakyatterkini.com - Wakil Bupati Pasaman Barat (Pasbar), Risnawanto yang didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Hendra Putra beserta stakeholder terkait lainnya, meninjau pemukiman warga korban bencana alam gempa bumi Pasbar, Senin (14/3) di Lubuk Panjang, Jorong Kampung Alang, Nagari Kajai, Kecamatan Talamau. 


Pada peninjauan itu, Wabup Risnawanto menginginkan pemerataan dalam pembangunan hunian sementara (Huntara) bagi korban gempa Pasbar. Untuk itu ia berharap, nantinya semua relawan yang membantu dapat mengerjakan sesuai wilayah yang diarahkan.


"Artinya misalkan PMI dari jorong mana, dari Kampung Alang ini siapa yang mengerjakan. Sekarang yang sudah bergerak di lapangan kan ada Pramuka, PMI, terus ada dari LSM-LSM, dan lainnya itu sudah bergerak. Silahkan dilanjutkan saja, tidak ada masalah," ucap Risnawanto.


Nanti lanjutnya, diadakan diskusi supaya semua seragam, baik dalam pengerjaan maupun keseragaman huntara bagi masyarakatnya. Sebab, huntara yang akan dibangun bagi masyarakat terdampak berjumlah 551 unit untuk rusak berat sebagai prioritas dan lebih kurang 2.906 unit rumah rusak sedang lainnya yang akan diusahakan.


Di samping kegiatan peninjauan, Wabup Risnawanto beserta jajaran memberikan dua buah kipas angin bagi masyarakat yang terdampak dan membutuhkan di Musala Nurul Falah Kampung Lubuk Panjang.(Robi)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update