Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis 29 September 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Percepatan Vaksinasi Jelang Bulan Ramadhan, Ini Harapan Kapolres

Selasa, 15 Maret 2022 | 05:30 WIB Last Updated 2022-03-14T23:51:02Z

Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira, pada rapat koordinasi.

Asahan, Rakyatterkini.com - Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira, menghadiri rapat koordinasi dalam rangka membahas percepatan vaksinasi dosis I, II dan III (booster) menjelang bulan suci Ramadhan 1443 H dan hari raya Idul Fitri, Senin (14/03/2022).


Bupati Asahan diwakilkan Asisten Buwono Prawana mengharapkan  kerja sama dalam hal percepatan vaksinasi khususnya dosis II.


"Kami mengharapkan kerja sama kita dalam hal percepatan vaksinasi ini khususnya dosis II," kata Buwono Prawana.


Sementara Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira, dalam arahan menyampaikan percepatan vaksinasi khususnya dosis II yang saat ini masih rendah.


"Maka dari itu marilah kita bergandengan tangan dan kita tunjukkan tanggung jawab kita dimana semua ini demi kesehatan masyarakat Kab. Asahan," ujar Kapolres Putu.


Kapolres menerangkan yang menjadi perhatian saat ini, data terkonfirmasi untuk meninggal dunia (MD) kasus virus Covid 19 sebanyak 17 orang dengan perincian 10 belum divaksin dan 7 sudah divaksin dosis I.


Artinya masyarakat harus vaksin dosis II dan boster untuk terhindar dari virus covid 19. Sedangkan untuk oksigen, vitamin dan obat-obatan, dan tempat isolasi sudah baik.


Dandim 0208 Asahan Letkol Inf. Frenki Susanto mengatakan, dalam pelaksanaan vaksinasi diharapkan jangan ada yang egois dan tidak mau tau.


"Karena kita sudah dikejar waktu pada saat lebaran nantinya masyarakat kita akan berpergian (mudik) yang mana sudah terlihat adanya kelonggaran dari pemerintah tidak ada lagi melakukan swab antigen/swab PCR untuk penguna kereta api maupun pesawat yang sudah divaksin dosis I, dosis II dan boster, sehingga kita harus bekerja sama dalam hal percepatan vaksinasi ini," ucap Dandim Frenki Susanto. (eka)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update