Notification

×

Iklan

Sumbar Raih Prestasi Gemilang di Helat FASI XI Nasional Tahun 2022

Minggu, 27 Maret 2022 | 23:09 WIB Last Updated 2022-03-28T02:13:35Z

Inilah Utusan Sumbar pada Festival Anak-anak Saleh Indonesia (FASI) level nasional. bagi anak-anak shaleh di Jakabaring Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (27/3/2022).


Padang, Rakyatterkini.com - Alhamdulillah, Provinsi Sumatera Barat raih mengukir prestasi gemilang, yakni satu orang meraih predikat juara satu,  dua orang juara tiga dan masing-masing dua orang lainnya juara harapan 2 dan 3 pada perhelatan akbar Festival Anak-anak Saleh Indonesia (FASI) level nasional. bagi anak-anak shaleh di Jakabaring Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (27/3/2022).


Demikian disampaikan Ketua I DPW BKPRMI Sumbar, sekaligus Ketua Panitia Pemberangkatan FASI Sumbar, Pun Ardi,S.Ag., lewat Whastapp. 


Pun Ardi mengatakan, acara yang diusung DPP BKPRMI (Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia) ini merupakan event penting untuk menumbuhkan semangat bagi generasi muda, terutama dalam membentuk kepribadian para Santri Alquran. Sehingga, terwujud generasi muda shaleh shalihah yang akan meneruskan perjuangan para pejuang bangsa Indonesia. 


"Dengan kondisi saat ini ditengah bangsa menghadapi berbagai ujian baik kesulitan dalam ekonomi maupun covid yang blm tuntus serta musibah lainnya, maka terwujudnya FASI Nasional ini kita sangat bersyukur karena dengan penuh semangat perjuangan, untuk itu kami memberikan Apresiasi kepada seluruh lihak yang telah mendukung dan memberikan semangat juga bantuan baik berupa Moril maupun Materil," ujarnya.


Selanjutnya, kepada kafilah FASI Sumbar yang ikut berperan serta secara aktif dalam perjuangan dg dukungan pihak2 terkait baik pemerintah provinsi, kota dan kabupaten mau kerjasama kita semua panitia Pemberangkatan Kafilah FASI Nasional dari Sumbar.


Selamat atas perolehan Prestasi Kafilah FASI Sumbar yaitu sebagai  juara 1 : Kaligrafi (pi) atas nama Indah Khairunnisa, Asal Padang Panjang.  Panitia nasional berjanji akan memberikan hadiah Umrah. Juara tiga Tahfiz TQA (pa) atas nama Fauzan, asal Padang Panjang, juara 3 ceramah TQA (pi) atas nama Mariza, asal Padang Panjang.

 

Harapan 2 kategori Tilawah TQA (pa)  atas nama Ahsanul Maarif, asal Padang Panjang, harapan 2  Azan TKA atas nama M. Hafidz Wetri M , asal Padang Panjang. Kemudian, harapan 3  Tartil TPA (pi) atas nama Kuntum,  Asal Padang Panjang. Lalu, harapan 3  Kaligrafi (pa) atas nama Ahmad Zahid, Asal  Kota Padang. 


Pun Ardi menambahkan, semua Kafilah FASI Sumbar yang telah ikut serta berjuang memberikan yang terbaik buat daerah dan nama baik Provinsi Sumatera Barat ini di kancah nasional.


"Semoga spirit perjuangan kita semua menjadi ladang amal ibadah disisiNya serta menambah keberkahan buat negeri ini," harapnya.


Selaku Panitia Pemberangkatan Kafilah FASI Nasional dari DPW BKPRMI Sumbar, ke depannya diperlukan dukungan serta kolaborasi yang lebih baik lagi, terutama dari pemerintah baik provinsi maupun kabupaten dan kota di Sumatera Barat ini. (rel)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update