Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu, 1 Mei 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.787 105 101.335 2.347
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Si Jago Merah' Mengamuk di Jambak, Rumah Ilham Ludes Terbakar

Minggu, 27 Maret 2022 | 10:16 WIB Last Updated 2022-03-27T04:18:25Z

Ilustrasi.


Pasbar, Rakyatterkini.com - 'Si jago merah' mengamuk di depan Masjid Raya Alfalah Jambak, Jalur VII Barat Nagari Persiapan Jambak, Kecamatan Pasaman Kabupaten  Pasaman Barat, dini hari Minggu (27/3/2022) sekitar pukul 03.00 WIB.


Akibatnya,  satu rumah permanen milik Ilham ludes dilalap api. Dan satu orang putrinya Sindi ikut menjadi korban  dan kini dirawat di RSUD Jambak setelah dibantu evakuasi warga ke rumah sakit. 


Kerugian ditaksir  ratusan juta rupiah. Dia dan istrinya serta seorang putranya bernama Jim Kamesud itu selamat. Meski istrinya Reza, yang juga pelatih senam ini, mengalami luka bakar di bagian tangan.


"Api tiba-tiba sudah membesar saja, saya mendengar suara pekikkan  minta tolong, suasana lelap tidur," kata M. Syukur Pengurus Masjid yang bertetangga dengan rumah korban.


Beberapa jam kemudian mobil pemadam kebakaran Pemkab Pasbar datang memberikan pertolongan setelah ditelpon warga. Api dipadamkan beberapa jam kemudian. Sementara rumah permanen itu tinggal puing-puing temboknya saja.


"Api dengan begitu cepat membesar, saya hanya mendengar pekikkan minta tolong, lalu warga datang, anaknya jadi korban. Isi rumah sepertinya ludes semua, hanya satu mobil yang berhasil diselamatkan putra," ujar Jon saksi mata.


Hingga berita ini ditulis belum diketahui penyebab kebakaran itu, namun dari informasi warga, api berasal dari konsleting arus pendek. Terlihat korban masih trauma dan shock dengan musibah tersebut. (junir Sikumbang)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update