Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis 29 September 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Si Jago Merah Ngamuk, Rumah Advokat di Kota Solok Hangus Terbakar

Selasa, 15 Maret 2022 | 07:15 WIB Last Updated 2022-03-15T00:29:52Z

Kebakaran di Kota Solok.


Solok, Rakyatterkini.com - Rumah permanen sekaligus kantor Advokat Dr. Aermadepa, di Kelurahan VI Suku Kota Solok hangus dilalap si jago merah, Senin 14 Maret 2022 malam.


Informasi yang dihimpun Rakyatterkini.com, di lokasi kejadian, musibah kebakaran tersebut terjadi secara tiba-tiba, mengejutkan warga setempat. Api terlihat mulai membesar, warga dengan mempergunakan alat seadanya berupaya memadamkan api.


Kobaran api dan asap tebal membumbung tinggi, sejumlah warga dibantu oleh TNI Polri berupaya menyelamatkan barang-barang berharga yang ada di dalam rumah tersebut, termasuk dua unit mobil yang ada di garase rumah berhasil diselamatkan warga.


Selang beberapa waktu, tujuh unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) Kota Solok dan Mobil Pemadam kebakaran Kabupaten Solok  tiba di lokasi kebakaran.


"Untuk menghindari api tidak merambat ke rumah sekitar, petugas berupaya melokalisir api dengan cara masuk dan mengepung titik api dari berbagai sisi," kata Ahmad aggota Damkar Kota Solok.


Satu jam lebih petugas memadamkan api, sekitar  pukul 20.30 WIB, petugas berhasil menjinakan sigulambai yang hampir menghanguskan seluruh bangunan rumah dan kantor. 


Pasca kejadian tersebut, petugas dari Mapolres Solok Kota langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara untuk mengungkap penyebab peristiwa kebakaran.


Total kerugian yang diderita akibat musibah kebakaran tersebut, masih dihitung aparat berwajib. (Hardean)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update