Notification

×

Iklan

Semoga Proposal Direspon Dinas, Seni Kuda Kepang Sunanto Sambut Ramadhan 1443 H

Selasa, 29 Maret 2022 | 22:40 WIB Last Updated 2022-03-29T15:40:28Z

Aksi kuda kepang yang dipertontonkan Sunanto.


Solok Selatan, Rakyatterkini.com - Atraksi seni tradisional Jawa berupa seni kuda lumping sambut datangnya bulan suci Ramadhan 1443 H, di Lapangan Pekonina, Solok Selatan, Selasa (29/3/2022).


Adalah Sunanto 53, pawang kuda kepang yang juga pawang hujan, memainkan atraksinya yang mampu memukau masyarakatar setempat. Aksi berani dan kolaborasi apik yang dipertontonkan pawang itu, benar-benar dinikmati warga.


Tidak saja itu, Mantan Ketua Karang Taruna Pekonina, hampir setiap hari besar melaksanakan seni kuda lumping ini bersama  kawan-kawannya. Tak ayal, jika setiap 17 Agustus, Maulid Nabi, tahun baru, Lebaran Idil Fitri, group kuda kepang ini laris manis.


"Bukan menyambut bulan suci Ramadhan saja, melainkan hari-hari besar juga diundang. Malah, banjir order," sebutnya lagi.


Ia mengisahkan, sebagai pendiri, pembina, sambung dia, seni kuda lumping yang dikomandoinya, berharap ada perhatian dari Pemkab Solok Selatan. Karena, sarana prasarana masih banyak yang mengalami kekurangan.


"Perlu dipenuhi, alat yang sudah lama butuh diperbaharui. Jadi, kami berharap sekali kepada Bapak Bupati Solok Selatan dan bawahan beliau memberi sentuhan kepada kami," pintanya seraya berharap agar Kepala Dinas Pariwisata menindaklanjuti proposal yang sudah puluhan kali diserahkan itu, sampai kini belum direspon. (Alwis)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update