Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis 29 September 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Semangat Belajar Murid Rendah?, Ubah Paradigma, Ikuti Cara Kepsek Ini

Selasa, 15 Maret 2022 | 20:20 WIB Last Updated 2022-03-15T13:20:04Z

Kepsek SMPN 13 Solsel, Roma Ade Putra bersama komite.


Solok Selatan, Rakyatterkini.com - Sebagai upaya memotivasi semangat belajar murid, Kepala SMP Negeri 13 Solsel, Roma Ade Putra, berkeinginan untuk mengubah paradigma yang selama ini mungkin membuat murid jenuh.


Artinya, ke depan anak-anak tidak lagi monoton dengan materi pelajaran semata, akan tetapi pihak sekolah harus dapat menjadikan anak-anak tersebut, bersemangat pergi ke sekolah dan menjadikan mereka betah di sekolah, " harap Roma Ade Putra yang baru saja diamanah menjadi kepala SMP Negeri 13 Solsel.


"Kita mau mengubah paradigma, anak tidak saja mencatat di sekolah, akan tetapi anak mampu berkarya dan menuangkan ekspresi diri yang dimilikinya," kata Roma, didampingi Wakil Kepala Sekolah, Dedi Bahlefi, Senin (14/3/2022).


Ke depan, pihak sekolah dengan dukungan komite, Elisman Hia akan menyulap lapangan basket yang ada di sekolah menjadi sarana untuk aktifitas keagamaan, seni dan aktifitas olahraga. 


Sebelumnya sekolah sudah ada lapangan basket, dan akan disulap untuk jadi pusat kreatiftas murid sekolah disini, tambah Roma yang merupakan Instruktur Nasional Guru Pembelajar, Certified Trainer (pelatih bersertifikat dari google) itu.


Semua program yang akan dilaksanakan tersebut sudah dibicarakan dengan seluruh majelis guru dan tata usaha sekolah. (alwis)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update