Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Pengurus PCNU Solsel Dilantik, Ini Harapan Bupati Khairunas

Kamis, 03 Maret 2022 | 09:46 WIB Last Updated 2022-03-03T02:46:06Z

Bupati Khairunas dan Wabup Yulian Efi disaat pelantikan pengurus PCNU Solok Selatan.


Padang Aro, Rakyatterkini.com – Pelantikan dan Musyawarah Kerja Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Solok Selatan masa bakti 2021 – 2026 berlangsung lancar.


Selain itu juga peresmian gedung KUA Sangir dan bangunan MAN 2 Solok Selatan, Rabu (2/3/2022). 


Pelantikan dilakukan oleh Ketua PWNU Sumatera Barat, Prof. Ganefri, yang juga menjabat sebagai rektor Universitas Negeri Padang (UNP), dihadiri bupati dan wakil bupati Solok Selatan, Kakanwil Kemenag Sumbar, Ketua DPRD Solok Selatan, Wakil Dekan UNP, Forkopimda, Kepala Kemenag Solok Selatan dan undangan lain.


Membangun Solok Selatan, diperlukan dukungan dari semua pihak, termasuk organisasi kemasyarakatan terbesar di Indonesia seperti NU. Untuk itu, program pendidikan bidang keagamaan merupakan salah satu program unggulan Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, program 1 jorong 1 rumah tahfidz.


Untuk itu diperlukan sinkronisasi program Pemkab Solok Selatan dengan jajaran kementerian agama dan organisasi kemasyarakatan termasuk Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama guna menjalankan program-program pemerintah khususnya Program Keagamaan, tutur Khairunas. 


Sesuai dengan penyataan Kakanwil Kemenag Sumatera Barat, pada saat audiensi beberapa hari yang lalu, akan menjadikan Kabupaten Solok Selatan sebagai pilot project salah satu program yaitu Khazanah Surau, secara teknis ini nantinya segera direalisasikan dan dikolaborasikan bersama dengan OPD terkait.


Kakanwil Kemenag Sumbar Dr. Helmi, mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih untuk Pemkab Solok Selatan yang sangat mendukung dan menfasilitasi kegiatan pelantikan NU, karena sangat jarang sekali pemerintah daerah untuk menfasilitasi kegiatan ormas ini. 


Dijelaskan, kementerian agama memiliki visi menjadi kementerian agama yang profesional dalam membangun masyarakat yang sholeh, moderat, cerdas, dan unggul untuk Indonesia. Visi ini perlu diwujudkan juga di Kabupaten Solok Selatan.


Kepada pengurus NU yang telah dilantik untuk memahami moderasi beragama, sebuah pemahaman agama yang selama ini dianut oleh masyarakat kita termasuk di Kabupaten Solok Selatan.  


Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Solok Selatan masa khidmat 2021-2026, Yulkisra menjelaskan, pelantikan ini adalah bentuk eksistensi NU secara Jamm'iyah dan akan membahas upaya-upaya yang sistematis dan terencana dalam menanggulangi bahaya yang dapat merusak kehidupan berbangsa dan bernegara yang kemudian dirumuskan menjadi program kerja NU. (Alwis)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update