Notification

×

Iklan

Pemko Sawahlunto Bantu Biaya Pengobatan 3 Warga tak Mampu

Kamis, 31 Maret 2022 | 23:12 WIB Last Updated 2022-03-31T17:24:20Z

 

Walikota Deri Asta bezuk Sawaludin di rumahnya.


Sawahlunto, Rakyatterkini.com - Pemko Sawahlunto menyerahkan bantuan sosial (Bansos) tidak terencana untuk membantu biaya pengobatan pada tiga orang warga atas nama Aisyah Mutiara, Rehan Anana dan Sawaluddin, Rabu (30/3/22).


Kepala Bidang Sosial Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PMD-PPA) Kota Sawahlunto, Yosrizal mengatakan, total Bansos untuk ketiga orang warga itu senilai Rp10 juta.


"Untuk Aisyah Mutiara itu kita berikan Rp3 juta, anak kita ini beralamat di Dusun Tambun Batu Desa Muaro Kalaban, dengan penyakit yang diderita yaitu jantung. Kemudian, untuk Rehan Anana kita berikan Rp4 juta, anak ini di Dusun Tanjung Sago Desa Batu Tanjung dengan penyakit pada kaki kanan," tutur Yosrizal seraya menambahkan untuk Sawaluddin diberikan Rp3 juta, dia beralamat di RT 1 RW 4 Kelurahan Durian II dengan penyakit asma kronis.


Yosrizal menambahkan, setelah penyerahan secara simbolis, uang Bansos tersebut disalurkan secara non tunai melalui transfer ke rekening penerima. 


Wali Kota Sawahlunto, Deri Asta yang mengikuti penyerahan Bansos untuk Sawaluddin dan Rehan Anana menyebutkan, ini wujud perhatian dan komitmen Pemkot Sawahlunto guna membantu masyarakat yang membutuhkan. Semoga Bansos ini meringankan penerima, terutama sekali dalam menutupi biaya pengobatan maupun biaya keperluan lainnya terkait pengobatan.


Ia menyebutkan, Bansos yang diserahkan itu terlebih dahulu melalui proses verifikasi di lapangan oleh tim terpadu. (Hms/Ris1)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update