Notification

×

Iklan

Nofri Guntala, Wartawan Arosukapost Raih Predikat Pertama Lomba Karya Jurnalistik

Rabu, 30 Maret 2022 | 19:32 WIB Last Updated 2022-03-30T23:04:48Z

Nofri Guntala, Wartawan Media Online Arosukapost.com menerima penghargaan dari Bupati Epyardi

Kabupaten Solok, Rakyatterkini.com - Wartawan Media Online Arosukapost.com, Nofri Guntala, meraih predikat pertama kategori wartawan online dalam lomba karya tulis jurnalistik, dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-109 Kabupaten Solok 2022.


Pengumumam pemenang dilangsungkan di Taman Hutan Kota Wisata Terpadu (THKW) Arosuka, pada penutupan peringatan hari jadi, Rabu sore (30/3/2022).


Penghargaan itu langsung diserahkan Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar, kepada Nofri Guntala, yang didampingi Asisten Koordinator Pemerintahan dan Kesra Setdakab, Edisar, SH, MH., dihadapan kepala OPD, camat, walinagari se-kabupaten serta ribuan peserta yang hadir.


Selain kategori wartawan terbaik untuk media online, lomba menulis karya Jurnalistik juga digelar untuk media cetak. Adapun yang meraih juara pertama untuk media cetak adalah Sofriwandy NR dari Harian Koran Padang, disusul untuk kategori juara 2 online, Riski Amelia dari Indonesia Satu dan juara 3 diraih oleh Dewi Rahayu dari media Online Himalayanews.id (Arosukapost Grup).


“Alhamdulillah, saya tak menyangka dapat meraih yang terbaik pada kategori Media online. Ini sebuah penghargaan yang tak terhingga bagi saya. Mudah-mudahan ini sebagai motivasi saya, agar lebih baik lagi ke depannya,” sebut mantan Jurnalis Televisi Nasional itu.


Rasa senang itu juga disampaikan tak terhingga oleh Sofriwandy NR yang meraih juara 1 Lomba Media cetak. Katanya, pada lomba karya tulis ini hanya bermaksud untuk memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Solok.


“Sungguh saya tidak menyangka meraih juara, sebab peserta lomba juga banyak yang lebih hebat dari saya,” sebut wartawan yang murah bergaul itu.


Sementara Ketua panitia HUT Kabupaten Solok ke 109, Edisar, SH, M. Hum Manti Basa, menyebutkan bahwa HUT Kabupaten Solok ke 109 dimajukan lebih awal karena jatuhnya tepat pada bulan puasa yakni tanggal 9 April 2022 mendatang. Lomba juga dimeriahkan beraneka kegiatan, termasuk mendatangkan UAS dengan tema Tabkigh Akbar.


“Rangkaian lomba sudah dimulai sejak dua Minggu Lalu dengan kegiatan Festival 5 Danau seperti gebyar Indang Perempuan dan makan bajamba di Dermaga Singkarak,” terang Edisar, SH, M. Hum Manti Basa.


Selain mendapat Piagam Penghargaan para pemenang terbaik pertama sampai ketiga untuk kelompok wartawan Harian dan Online, juga mendapatkan hadiah uang berupa Tabanas.


Sementara Bupati Solok, H. Epyardi Asda, juga menyampaikan harapannya, dengan usia 109 tahun, diharapkan Kabupaten Solok bisa lebih maju kedepannya, dan menjadi Kabupaten Solok.


 “Saya mengajak semua pihak untuk bersatu membangun Kabupaten Solok kedepannya, agar terwujud Kabupaten Solok terbaik di Sumbar,” harap bupati pilihan rakyat itu.


Tampak hadir pada peringatan hari Puncak HUT Kabupaten Solok ke 109 yakni Bupati Solok, H. Epyardi Asda, Ketua TP PKK Ny. Emiko, Ketua DPRD Kab Solok, Dodi Hendra, para Asisten, Para Kepala SKPD, Camat, Walinagari dan masyarakat serta ASN dan non ASN Pemkab Solok. (yas)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update