Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis 29 September 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Milad ke-6, Yayasan Hijrah Medinah Lengayang Gelar MTQ

Kamis, 17 Maret 2022 | 19:34 WIB Last Updated 2022-03-17T12:34:59Z

Yayasan Hijrah Medinah Lengayang gelar MTQ.


Painan, Rakyatterkini.com - Sebanyak 183 pelajar TK hingga SMP sederajat se-Kabupaten Pesisir Selatan, mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), Tahfidz, dan Pildacil.


Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan dan juga mendekatkan kecintaan anak terhadap kitab Suci Alquran dan syiar Islam itu, diselenggarakan oleh Yayasan Hijrah Medinah, Kecamatan Lengayang. 


MTQ yang juga bertujuan untuk memeriahkan Milad ke-6 Yayasan Hijrah Medinah Islam Terpadu Lengayang itu, dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Pessel, Salim Muhaimin, dengan diwakili Kepala Bidang (Kabid) Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK), Iswandi, Kamis (17/3/200) di Kampus TK-SD-SMP IT Medinah, Nagari Lakitan Utara, Kecamatan Lengayang.


Kabid GTK Dinas Pendidikan Pessel, Iswandi, dalam kesempatan itu berharap, ajang Medinah Competition ini jangan hanya seremonial semata, namun mampu mewujudkan manusia berkualitas dengan akhlak Qurani dan bisa membawa kebaikan serta syiar agama bagi masyarakat.


Harapan yang sama juga disampaikan Ketua Yayasan Hijrah Medinah, Ustadz Irwan Gusrianto, dalam sambutannya, serta juga mengapresiasi persiapan yang cukup matang dilakukan oleh panitia sehingga pembukaan Medinah Competition tersebut bisa terlaksana dengan lancar dan juga meriah.


Medinah Competition tingkat TK, SD, dan SMP sederajat tingkat Pesisir Selatan itu juga dalam rangka Milad Yayasan Hijrah Medinah ke-6 tahun 2022.


Semua kegiatan dipusatkan di Kampus TK, SD, SMP IT Medinah yang terletak di Kampung Padang Marapalam, Nagari Lakitan Utara, Kecamatan Lengayang.


Menurut Ustadz Irwan Gusrianto, pihaknya juga telah menyiapkan berbagai fasilitas sebagai venue lomba untuk tiga cabang yang dilombakan itu.


Ketua Panitia, Ustadz Hidayat, menjelaskan Medinah Competition tingkat TK, SD, dan SMP sederajat se Pessel itu, terselenggara berkat dukungan penuh Yayasan Hijrah Medinah, serta juga dari berbagai pihak terkait lainnya di kecamatan itu guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan para generasi penerus di daerah itu.


Ada tiga lomba yang diikuti oleh 183 peserta pada kegiatan Medinah Competition ini. Diantaranya MTQ, Tahfidz, dan Pildacil. Kegiatan ini digelar selama tiga dan berlangsung hingga Sabtu (19/3) dengan puncak kegiatannya adalah pada 14 April 2022 mendatang," jelasnya.


Pada puncak kegiatan itu nanti, pihaknya akan mengadakan pagelaran seni, penampilan bakat siswa, serta juga akan mewisuda para siswa yang telah menamatkan hafalannya mulai dari 1 sampai dengan 4 juz untuk semua tingkatan sekolah. (baron)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update