Notification

×

Iklan

Merasa Dianaktirikan, BPRN se-Tanah Datar Beraudiensi dengan DPRD

Jumat, 25 Maret 2022 | 15:33 WIB Last Updated 2022-03-25T09:23:56Z

BPRN se-Tanah Datar gelar audiensi dengan DPRD setempat.


Tanah Datar, Rakyatterkini.com - Forum Badan Permusyawaratan Rakyat Nagari (FBPRN) se-Kabupaten Tanah Datar, gelar audiensi dengan DPRD di Ruangan Sidang Utama DPRD setempat, Jumat (25/3/2022). Turut hadir Ketua DPRD,  Anggota Komisi I dan Asisten I Setdakab.


Sekretaris FBPRN Susi Eliyaroza, menyampaikan keluhannya agar pihaknya jangan dianak tirikan dengan walinagari. Katanya, BPRN adalah DPR-nya  nagari, namun tidak pernah diperhatikan sedikitpun.


Ia berharap, dengan adanya audiensi sekarang yang sudah lama dinantikan itu, DPRD dapat memperjuangkan aspirasinya. Guna kelancaran kerja BPRN di nagari butuh Uang kesejahteraan untuk mengawasi pekerjaan walinagari, sekaligus mengawasi dana yang masuk ke nagari.


"Kami juga butuh pembekalan, agar kami tidak salah untuk bertindak, namun sampai sekarang kami tidak dibekali dengan ilmu. Bagaimana kami bekerja, dana yang dilokasikan untuk kami juga tidak ada,” ungkapnya.


Ketua DPRD Tanah Datar, Roni Mulyadi, menanggapi berbagai pertanyaan dan keluhan dari BPRN. Ia berjanji akan membawa ke rapat dengan badan anggaran nantinya.


“Untuk memperjuangkan kapasitas BPRN ini, kami di DPRD akan memberikan Pokir melalui camat masing-masing, sesuai dengan Undang-undang dan Perda," tuturnya.


Ia berpesan, tetap berkomunikasi dengan  DPRD. Selain itu, juga diminta kepada BPRN untuk membaca dan meninjau ulang Perbup dan Pernag, untuk kelancaran tugas BPRN yang akan datang. (farid)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update