Notification

×

Iklan

Kunjungi Korban Kebakaran, Wabup Solsel: 'Ini Musibah agar Sabar Menerimanya'

Jumat, 25 Maret 2022 | 08:19 WIB Last Updated 2022-03-25T01:19:02Z

Wakil Bupati Solok Selatan, Yulian Efi, serahkan bantuan pada korban kebakaran.


Padang Aro, Rakyatterkini.com - Wakil Bupati Solok Selatan,  Yulian Efi mendatangi korban kebakaran di Jorong Sungai Aro, Kecamatan KPGD, Kamis (24/3/2022).


Seorang warga Sungai Aro, Solok Selatan, ditimpa musibah kebakaran yang menghanguskan 1 unit rumah beserta isinya dan 1 buah kendaraan yang terparkir di halaman rumah. 


Dalam laporan resmi Camat KPGD, sekira pukul 10.00 WIB, si jago merah menghanguskan seisi rumah dan kendaraan dengan taksiran kerugian mencapai Rp500 juta lebih. Korban kebakaran atas nama Hendra, tidak bisa menyelamatkan apapun dari rumah tersebut.


Dalam kunjungan ini, Wabup Yulian Efi didampingi Kepala OPD terkait, melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Solok Selatan, Wabup menyalurkan bantuan Pemkab serupa paket sembako dan paket kebutuhan keluarga sehari-hari.


Saat berdialog dengan korban kebakaran, Wabup menyampaikan duka yang mendalam atas nama Pemerintah Kabupaten Solok Selatan. 


"Ini adalah musibah, bisa datang kapan saja, keluarga yang ditimpa musibah agar bersabar dan dapat mengambil hikmah atas kejadian ini," tutur wabup.


Wabup menyampaikan Pemkab Solok Selatan hari ini hadir, setidaknya meringankan dan menyejukan keluarga korban kebakaran. Selain itu, Wabup juga turut menyampaikan ucapan duka dari pak Bupati atas musibah ini.


Selain bantuan sembako, bantuan lain juga akan diberikan Pemkab Solok Selatan berupa bantuan untuk pembangunan rumah senilai 15 juta rupiah. (alwis)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update