Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis 29 September 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Jelang Ramadan 1443 H, Kapolres Solok: Awasi Distribusi Minyak Goreng

Selasa, 15 Maret 2022 | 15:28 WIB Last Updated 2022-03-15T08:44:48Z

Kapolres Solok, AKBP Apri Wibowo bersama jajaran.

Solok, Rakyatterkini.com - Kapolres Solok, AKBP Apri Wibowo, perintahkan seluruh jajaran satuan kerja hingga polsek untuk mengawasi distribusi dan ketersediaan minyak goreng di wilayah setempat.


Dikatakan, tinggal hitungan hari sudah memasuki bulan suci Ramadan 1443 H.  Kebutuhan masyarakat pun akan minyak goreng juga semakin meningkat.


"Sebagaimana arahan pimpinan, kita harus pastikan stok minyak goreng di pasar-pasar tradisional dan modern tersedia dan mencukupi," tutur Kapolres Apri Wibowo.


Pengawasan secara ketat oleh kepolisian, lanjutnya, sebagai bentuk upaya pencegahan potensi pelanggaran seperti penimbunan dan upaya lain yang dapat menghambat distribusi minyak goreng kepada masyarakat.


Kapolres juga menginstruksikan seluruh jajaran untuk menindak tegas oknum yang sengaja menimbun minyak goreng, atau mendistribusikan di luar peruntukkannya.


"Awasi simpul-simpul distribusi minyak goreng hingga ke pasar-pasar. Jangan sampai minyak goreng langka dan disparitas harga yang sangat tinggi, sehingga menyusahkan masyarakat," tegas kapolres.


Pihaknya juga meminta pedagang untuk mematuhi Peraturan Mentri Perdagangan Nomor 6 tahun 2022 tentang penetapan Harga Eceran Tertinggi (HET) minyak goreng.


Selain minyak goreng, kapolres juga perintahkan jajarannya untuk memantau ketersediaan dan distribusi jenis sembako lainnya. Jangan sampai terjadi kelangkaan atau penyimpangan di lapangan.(hardean)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update