Notification

×

Iklan

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Asahan Gelar Bimbingan Teknis

Kamis, 31 Maret 2022 | 10:55 WIB Last Updated 2022-03-31T03:55:09Z

Foto bersama usai bimbingan teknis.

Asahan, Rakyatterkini.com - Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan menggelar pemberdayaan kapasitas unit kearsipan dan lembaga kearsipan daerah Kabupaten Asahan.


Dengan diadakan bimbingan teknis kepada petugas pengelola arsip dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan yang dilaksanakan di Aula Hotel Antariksa Kisaran.


Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Asahan, Misli M. Noor, dalam mengatakan, untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang pentingnya arsip untuk bahan penelitian, sumber informasi, kajian pengembangan ilmu pengetahuan dan menyelamatkan arsip Kabupaten Asahan.


Misli berharap melalui bimbingan teknis petugas pengelola arsip setiap OPD mempunyai SDM kearsipan yang mampu melakukan pengelolaan arsip secara benar dan tepat.


Sementara Bupati Asahan yang disampaikan staf ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Edi Sukmana, mengatakan, untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan keterampilan pengelolahan arsip maka petugas pengelola arsip ini sangat penting.


Artinya bagi pemerintah daerah untuk menyeragamkan tata kearsipan yang dinamis disetiap unit kerja serta meningkatkan tertib administrasi dalam menunjang tugas-tugas pemerintahan.


Selain itu Edi berharap, kepada peserta dapat memahami fungsi dan peranan maupun sangsi dalam pengelolaan arsip dalam sebuah Pemerintahan yang diharapkan dapat menciptakan SDM aparatur yang bermutu dan bermartabat, meningkatkan sistem pengelolaan dan pemeliharaan kearsipan melalui penyediaan data yang akurat serta mewujudkan pelayanan yang baik. (eka)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update