Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis 29 September 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Bupati Eka Tinjau Jalan Usaha Tani dan Irigasi

Rabu, 16 Maret 2022 | 09:36 WIB Last Updated 2022-03-16T02:36:07Z

 Bupati Tanah Datar, Eka Putra bersama OPD tinjau jalan usaha tani.


Tanah Datar, Rakyatterkini.com -  Bupati Tanah Datar Eka Putra, meninjau Nagari Singgalang, Kecamatan X Koto bersama Kepala Dinas PUPR Tanah Datar Thamrin, Camat X Koto Adiawarman, Wali Nagari Singgalang Seri Mesra dan Tokoh masyarakat Singgalang, Selasa (15/3/2022). 


Dikatakan Bupati Jalan Usaha Tani 'Patamuan' yang menghubungkan Jorong Koto Nagari Singgalang, dan Jorong Balai Gadang Nagari Koto Laweh direncanakan dikerjakan pada 2023. 


Sedangkan, perbaikan Irigasi “Banda Munggu” yang mengairi tiga Jorong yakni Jorong Solok, Jorong Gantiang dan Jorong Koto di Nagari Singgalang  akan dimulai pengerjaannya di akhir tahun 2022. 


“Insha Allah, setelah ditinjau Jalan Usaha Tani Patamuan dapat dibangun, tinggal urusan pembebasan lahan dari dua Nagari yaitu Nagari Singgalang dan Nagari Koto Laweh, kita harapkan dukungan masyarakat setempat,” ujar Bupati Eka. 


“Untuk perbaikan Irigasi Banda Munggu yang sempat dirusak oleh longsor bisa segera dibangun karena  pembebasan lahan sudah tidak ada masalah, dan akan dibuat pintu air disini,” tambah Eka Putra. 


Bupati Eka menambahkan dibangunnya Jalan Usaha Tani dan perbaikan Irigasi guna merealisasikan Progam Unggulan (Progul)  pemerintah daerah untuk dimanfaatkan langsung oleh masyarakat. 


“Ini wujud dari Progul yang dicanangkan pemerintah daerah, mudah-mudahan rencana pembangunan Jalan Usaha Tani dan perbaikan Irigasi ini berjalan dengan lancar, dan bisa secepatnya dimanfaatkan Masyarakat,” ujar Bupati Eka. 


Wali Nagari Singgalang Seri Mesra menginformasikan pembebasan lahan untuk pembangunan Jalan Usaha Tani akan segera di rampungkan, untuk perbaikan Irigasi sudah bisa dimulai, dimana pembebasan lahannya telah diselesaikan. 


“Alhamdulillah, perbaikan Irigasi sudah bisa dimulai di akhir tahun ini. Untuk Jalan Usaha Tani yang berjarak sekitar 500 meter, lebar 3 meter, segera diurus pembebasan lahannya agar bisa dikerjakan di tahun 2023,” ujar Seri Mesra. (farid)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update