Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Wujud Kepedulian Nagari, IJTS Dideklarasikan

Minggu, 06 Februari 2022 | 21:42 WIB Last Updated 2022-02-06T14:42:45Z

IJTS dideklarasikan sebagai wujud peduli nagari.
 

Solok, Rakyatterkini.com - Beranjak dari niat luhur untuk ikut menyukseskan program pembangunan terkhusus di nagari, insan pers dari nagari serumpun yakni Nagari Talang dan Sungai Janiah, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, mendeklarasikan berdirinya wadah komunikasi Ikatan Jurnalis Talang Sungai Janiah (IJTS), Minggu (6/2/2022) di The King Cafe Sawah Ujuang, Jorong Aro, Nagari Talang, Kecamatan Gunung Talang.


"Adapun jurnalis yang tergabung dalam Ikatan Jurnalis Talang Sungai Janiah (IJTS) ini, adalah  para jurnalis aktif dari berbagai media massa, baik cetak, elektronik/media online, yang berasal dari Nagari Talang dan Nagari Sungai Janiah," tutur Bustaman, Ketua IJTS.


Sementara salah seorang  inisiator pembentukan organisasi IJTS, Riswan Jaya, mengungkapkan, ini  berawal dari gagasan 8 orang Jurnalis Nagari Talang Sungai Janiah, dalam diskusi bertajuk 'Untuk Kemajuan Nagari' di Ruangan Bagian Humas DPRD Kabupaten Solok di Arosuka, Kamis, (3/2/2022).


"Kemudian, langsung ditindak lanjuti, dengan rapat pleno pembentukan Ikatan Jurnalis Talang Sungai Janiah (IJTS) dan penetapan pengurus, sekaligus deklarasi  organisasi tersebut," ujarnya.


Pada Rapat yang berlangsung penuh keakraban dan  sedikit berdinamika layaknya sebuah rapat organisasi,  maka  pada acara tersebut  telah terbentuk susunan kepengurusan Ikatan Jurnalis Talang Sungai Janiah (IJTS). Adalah Dewan Pertimbangan Riswan Jaya dan Yemrizon Dt Penghulu sati, Ketua , diamanahkan kepada Bustaman, Wakil Ketua, Wardesko Pono Batuah, Sekretaris  dipercayakan kepada Hardean Prama Harmis, Wakil Sekretaris Nofri Guntala. 


Sedangkan Bendahara dijabat oleh Irda Lili, Bidang OKK Syafli Wardi dan Verizal Sarosa, Bidang Humas Andre DP dan Roni Akhyar, Bidang Diklat/SDM  Miller Krisdoni, SE dan Ride K, Bidang Kesra Dan Pengembangan Usaha Herman Rante dan Albetra, Bidang Olah Raga, Zaldi Nofra, S.Pd.


"Sedangkan untuk Dewan Pembina IJTS, diisi sederet nama tokoh dari kalangan pejabat, pengusaha dan akademisi. Yang berasal dari Nagari Talang dan Sungai Janiah, baik yang di rantau dan di ranah.


Sementara itu, Ketua  IJTS terpilih , Bustaman, didampingi jajaran pengurus lainnya mengatakan, IJTS bukanlah organisasi wartawan, melainkan wadah komunikasi bagi para jurnalis yang berasal dari Nagari Talang dan Sungai Janiah.


Dikatakan  Bustaman, bahwa IJTS  punya komitmen tinggi, untuk ikut mensukseskan program pembangunan di Nagari Talang dan Sungai Janiah khususnya dan juga di Kabupaten Solok umumnya. Bukan hanya di bidang informasi publik,  tapi juga diberbagai sektor lainya.


"Kendati demikian, IJTS juga akan tetap komit dengan perannya sebagai alat kontrol sosial," tutupnya.


Hadir pada acara  tersebut  Riswan Jaya, Ketua PWI Kabupaten Solok dan Yemrizon Dt Pengulu Nan Sati,  wartawan Senior yang juga  Ketua LSM Perak Kabupaten Solok. (Hardean)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update