Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Generasi Muda Muhammadiyah Harus Memiliki Semangat Buya Hamka

Senin, 07 Februari 2022 | 05:00 WIB Last Updated 2022-02-07T01:13:55Z

Generasi Muda Muhammadiyah Harus Memiliki Semangat Buya Hamka
Tokoh Muhammadiyah foto bersama.


Agam, Rakyatterkini.com - Bupati Agam, diwakili Asisten I Setdakab Agam, Rahman, meletakan batu pertama pembangunan gedung Dakwah Muhammadiyah Ranting Durian, di Nagari Kamang Mudiak, Kecamatan Kamang Magek, Minggu (6/2/2022).


Dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Agam, Novi Irwan, anggota DPRD Agam, Syaflin, pimpinan wilayah Muhammadiyah Bukitinggi, Ismail Novel dan lainnya.


“Selamat kepada  pengurus Muhammadiyah Ranting Durian, yang telah berperan aktif dalam pembangunan gedung pusat dakwah Muhammadiyah ini,” kata Asisten I Setdakab Agam, Rahman.


Muhammadiyah merupakan salah satu wadah generasi muda muslim  memperdalam ilmu agama, sehingga dapat mewujudkan visi misi Kabupaten Agam maju, masyarakat sejahtera menuju Agam mandiri, berprestasi yang madani.


Diharapkannya, diera digital sekarang ini, generasi Muhammadiyah hendaknya dapat melindungi dan mengayomi masyarakat agar tidak terpengaruh oleh dampak negatif teknologi yang berkembang pesat saat ini.


Sementara itu, Ketua DPRD Agam, Novi Irwan mengatakan Muhammadiyah merupakan saksi dari perjuangan tokoh-tokoh Islam, khususnya di Kabupaten Agam.


“Salah satunya Tokoh Nasional Buya Hamka yang menebarkan ajaran Islam sampai ke seluruh penjuru Indonesia, bahkan asia. Nah,  semangat seperti yang dimiliki beliau lah hendaknya diharapkan pada generasi muda Muhammadiyah untuk mewujudkan daerah ini jadi Agam yang madani,” katanya penuh harap. 


Generasi Muhammadiyah jangan sampai tergilas dengan perkembangan zaman saat ini, maju dan berjuang terus demi masa depan gemilang, katanya penuh semangat. (Vn)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update