Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Warga Minta Ekskavator pada Bupati, Begini Tanggapannya

Selasa, 08 Februari 2022 | 17:09 WIB Last Updated 2022-02-08T10:18:11Z

Bupati Solok, Epyardi Asda dalam musrenbang di Kec.Kubung.


Solok, Rakyatterkini.com - Kini, giliran masyarakat Nagari Gantung Ciri, Nagari Kubung, Kabupaten Solok, minta ekskavator kepada Bupati Epyardi Asda. Permintaan warga itu, setelah orang wahid di bumi markisa ini memberikan bantuan serupa di Nagari Talang, Kecamatan Gunung Talang, beberapa waktu lalu.


"Untuk membuka jalan usaha tani, maka kami masyarakat Nagari Gantung Ciri, butuh ekskavator," tutur Fauziah, salah seorang warga dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Kubung, Selasa (8/2/2022). 


Disebutkan, masyarakat sangat membutuhkan sekali. Apalagi, ini untuk membantu pembangunan jalan dan lain sebagainya. Keseriusan tersebut, lanjutnya, anggaran untuk biaya bahan bakar ekskavator sudah disediakan.


“Kami sudah survei dengan pemerintah nagari, dimana jalan dari Sawah Sudut melingkar ke Kulik Aia, dan lainnya. Jalur ke arah Cupak, dan  juga butuh jalan lingkar antara Nagari Cupak dan Gantung Ciri, agar akses masyarakat tani untuk hasil buminya mudah dipasarkan,"sebutnya.


“Kami butuh ekskavator Pak,” teriak sejumlah warga lainnya.


Bupati Solok Epyardi Asda yang hadir dalam pembukaan Musrenbang menyatakan siap untuk memberikan ekskavator,  jika itu diminta langsung oleh warga.


Ia juga mengimbau kepada masyarakatnya agar jangan mudah percaya dengan orang yang mengaku tokoh masyarakat dan bernada tendensius terhadap pemerintah. Karena menurutnya, masyarakat akan menjadi korban jika mudah diperdaya  oknum atau yang mengaku-ngaku sebagai tokoh masyarakat. (hardean)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update