Notification

×

Iklan

Bupati Ikuti Vaksinasi Serentak Kelompok Lansia secara Virtual

Selasa, 08 Februari 2022 | 17:50 WIB Last Updated 2022-02-08T10:50:32Z

Bupati Asahan, Surya bersama Forkopimda ikuti vaksinasi secara virtual.


Asahan, Rakyatterkini.com - Mempercepat tercapainya pelaksanaan vaksinasi covid-19 kepada kelompok lansia, Kapolri Jenderal Pol, Listyo Sigit Prabowo melaksanakan vaksinasi covid-19 secara serentak di seluruh Indonesia melalui virtual, Selasa (8/2/2022).


Pada pelaksanaan vaksinasi ini Kapolri Jenderal Pol, Listyo Sigit Prabowo mengatakan, kepada jajaran Polri baik Polda maupun Polres di seluruh Indonesia agar membantu pemerintah daerah dalam percepatan vaksinasi covid-19 terutama vaksinasi pada kelompok lansia.


Bukan itu saja Kapolri juga meminta agar PPKM dilaksanakan kembali dan himbauan Prokes Covid-19 terus diberikan kepada masyarakat.


"Mari sama-sama kita mencegah penyebaran wabah virus covid-19, agar perekonomian di Indonesia dapat berjalan kembali," tutup Kapolri.


Hal senada juga disampaikan oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia Budi Gunadi saat memberikan arahannya, agar percepatan vaksinasi covid-19 disetiap daerah terus ditingkatkan.


Setelah mengikuti Vaksinasi Serentak Kelompok Lansia Polres Asahan Bersama Kapolri secara virtual ini, Bupati Asahan bersama dengan Kapolres Asahan, Danlanal Tanjung Balai Asahan, OPD, Camat Sei Dadap, Kepala Desa Tanjung Alam meninjau pelaksanaan vaksinasi covid-19 di lokasi virtual tersebut yakni Halaman Kantor Kepala Desa Tanjung Alam Kecamatan Sei Dadap.


Pada peninjauan tersebut Bupati Asahan, Surya, mengatakan, pelaksanaan percepatan vaksinasi covid-19 di Kabupaten Asahan akan kami tingkat lagi sesuai dengan arahan yang diberikan oleh Kapolri dan Menteri Kesehatan Republik Indonesia.


Terkait tentang PPKM, Kabupaten Asahan saat ini berada pada PPKM Level 1 dan Pemerintah Kabupaten Asahan akan terus melaksanakan PPKM ini sesuai dengan aturan yang berlaku.


Untuk pelaksanaan Prokes Covid-19  Pemerintah Kabupaten Asahan akan meingkatkannya lagi dengan dibantu TNI-Polri. Hal ini dilakukan agar masyarakat Kabupaten Asahan terhindar dari wabah virus covid-19.


"Pemerintah Kabupaten Asahan akan mendukung dan melaksanakan Keputusan Pemerintah Pusat, apalagi Keputusan tersebut untuk kepentingan masyarakat terkhusus masyarakat Kabupaten Asahan," ucap Bupati Asahan.


Bupati mengimbau masyarakat Kabupaten Asahan untuk segera melakukan vaksinasi covid-19, karena vaksinasi ini bermanfaat untuk meningkatkan herd immunity tubuh dari serangan wabah virus covid-19. (eka)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update