Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Pasbar akan Bangun Pabrik Kelapa Sawit

Selasa, 08 Februari 2022 | 19:11 WIB Last Updated 2022-02-08T12:11:35Z

Bupati Hamsuardi menerima Kadis Koperindag Sumbar, Nazwir, Selasa (8/2/2022).


Pasbar, Rakyatterkini.com - Mengatasi masalah harga, pemerintah kabupaten Pasaman Barat dengan gabungan koperasi bakal membangun Pabrik Kelapa Sawit (PKS) di Pasaman Barat.


Rencana pembangunan PKS itu, disampaikan Bupati Hamsuardi dalam rapat dengan Dinas Koperindag Pemprov Sumbar Nazwir dan jajaran, Selasa (8/2/2022) di ruang balkon kantor bupati Pasaman Barat.


Bupati Hamsuardi mengatakan, pertemuan yang dilakukan hari ini bermula dari pengaduan masyarakat tentang kendala jual beli Tandan Buah Segar (TBS) oleh koperasi kepada pabrik. 


Sejalan dengan itu, dia menyampaikan kendala dan aspirasi masyarakat kepada Kepala Dinas Koperasi Pemrov Sumbar dan UKM  Nazwir beserta rombongan ketika mereka melakukan kunjungan kerja ke Pasbar.


Bupati menjelaskan dari informasi Kadis Koperasi dan UKM Provinsi Sumbar itu, ada badan pengelola dana bergulir di Jakarta yang bersedia memberikan dana untuk Pasbar. Setelah audiensi dilakukan di Jakarta bersama Deputi Bidang Perkoperasian Kementerian Koperasi, mengusulkan dibentuknya Amalgamasi.


Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumatera Barat, Nazwir menyatakan, kedatangannya bersama rombongan ke Pasbar murni mengurus permasalahan ekonomi sesuai bidangnya yakni koperasi.


Dia melanjutkan, masyarakat Indonesia tak terkecuali masyarakat Pasbar harus menjadi pemilik negeri, bukan hanya sebagai penonton. Ia berjanji, akan membantu mengurus bentuk pendanaan yang murah kreditnya sebab dana bergulir dikhususkan untuk koperasi.


"Saya janji saya akan bantu urus, kita carikan mana bentuk pendanaan murah kreditnya, seperti dana bergulir yang dikhususkan untuk koperasi. Didukung oleh bapak bupati, kita sama-sama bekerja, kita diskusikan, kita sepakati. Deputi koperasi mendukung, sekarang tergantung bapak-bapak tanpa kebersamaan kita tidak bisa," jelas Nazwir.


Kepala Dinas Koperasi dan UKM Pasbar, Pahrein  berharap, rencana pembangunan pabrik kelapa sawit yang dilakukan tidak dikaitkan dengan berbagai isu yang mematahkan semangat. (junir sikumbang)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update