Notification

×

Iklan

Waduh! Timnas Indonesia U-23 Batal Tampil di Piala AFF

Jumat, 11 Februari 2022 | 06:00 WIB Last Updated 2022-02-11T01:01:38Z

Tinmas U 23.

Jakarta, Rakyatterkini.com - Tim Nasional Indonesia U-23 batal tampil di Piala AFF U-23 2022. Ini disebabkan tujuh pemain dinyatakan positif Covid-19.


Mereka ialah Ronaldo Joybera R Junior, Muhammad Ferrari, Braif Fatari, Taufik Hidayat, Irfan Jauhari, Ahmad Figo Ramadhani, dan Cahya Supriyadi.


Selain tujuh nama di atas, empat pemain lainnya juga sedang menunggu masa inkubasi karena satu kamar dengan nama-nama di atas. Mereka ialah Alfeandra Dewangga, Genta Alparedo, Muhammad Kanu Helmiawan, dan Marcelino Ferdinam


Selain itu ada juga tiga pemain yang mengalami cedera. Sebut saja Gunansar Mandowen, Ramai Rumakiek, dan Muhammad Iqbal. Di posisi kiper saja hanya tersisa orang penjaga gawang yakni Muhammad Riyandi.


Akan tetapi, Riyandi baru saja menjalani karantina selama 10 hari. Satu kiper lainnya, yakni Cahya Supriyadi juga positif covid-19.


Karena itu, Shin Tae-yong meminta kepada federasi untuk membatalkan kiprah Timnas Indonesia di Piala AFF U-23 2022. Permintaan Shin Tae-yong itu pun dikabulkan PSSI.


“Dengan sangat menyesal, kami harus membatalkan keikutsertaan Indonesia di Piala AFF U-23 karena alasan di atas. Kami meminta maaf kepada semua pihak karena situasi ini di luar kendali kami. Saat ini kami fokus untuk penyembuhan pemain yang terkena covid-19 dan yang mengalami cedera,” ujar Sekjen PSSI Yunus Nusi, seperti dilansir okezone.


Sebelumnya, Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup B Piala AFF U-23 bersama Malaysia, Myanmar dan Kamboja. Timnas Indonesia U-23 sendiri dijagokan menjadi juara Piala AFF U-23 2022.


Selain karena dibela pemain-pemain berpengalaman, skuad Garuda Muda datang dengan status juara bertahan. Namun, dalam kondisi seperti ini, kesehatan jadi yang paling utama. (*)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update